Previous slide
Next slide

Penguatan Kompetensi D3 Manajemen Industri: Kampus Dirgabangsa STIE Totalwin MoU dengan Hotel Bahari Inn

Kesepakatan MoU antara Kampus Dirgabangsa STIE Totalwin Semarang bersama Hotel Bahari Inn Tegal (Foto: Humas Totalwin)

Tegal – Kampus Dirgabangsa STIE Totalwin melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Hotel Bahari Inn Tegal pada Rabu (27/09). MoU dilakukan sebagai penguatan kompetensi pada program D3 Manajemen Industri terutama Industri perhotelan.

Penandatanganan MoU dilaksanakan oleh Ketua STIE Totalwin Dr. Hasan Abdul Rozak, SH,CN, MM, dengan General Manager hotel Bahari Inn Harso Djulianto dan Teguh Bintoro (Praktisi), didampingi Ketua PDMI Jateng Dr. Taswan SE MM, Assesor PHRI Jateng Azis Nur Rosyid SE, M.Par, dan Kepala Lembaga Penjaminan mutu STIE Totalwin Dr. Yuyun Ristianawati, SE,MM.

Point penting dalam MoU tersebut adalah Harmonisasi dan Sinkronisasi Kurikulum Program D3 Manajemen Industri di dunia Pendidikan dan dunia Industri. Oleh karena itu, penting bagi  sektor pendidikan, baik di pusat maupun daerah, untuk duduk bersama melakukan perbaikan kualitas pendidikan.

Dalam mewujudkan Kompetensi Vokasi pada lulusannya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan perguruan tinggi penyelenggara pendidikan vokasi dalam menyiapkan lulusan yang kompeten dan profesional sesuai dengan level Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Sistem dan sarpras juga merupakan dukungan agar lembaga pendidikan dapat menyiapkan calon lulusan yang siap kerja melalui pelibatan yang intensif dengan masing-masing industri. Keterlibatan ini tentunya bertujuan untuk memahami kualifikasi dan kompetensi yang dibutuhkan industri untuk kemudian diselaraskan dengan dunia pendidikan

Hotel Bahari Inn siap memberi dukungan terhadap mahasiswa D3 Manajemen Industri khususnya Industri pada konsentrasi perhotelan dengan memfasilitasi beberapa ruang sebagai laboratorium praktek. Dukungan yang diberikan Hotel Bahari Inn ini disambut baik oleh Ketua STIE Totalwin Dr. Hasan Abdul Rozak SH CN MM. Beliau menyampaikan dalam penguatan kompetensi lulusannya terutama lulusan D3 Manajemen Industri  perlu adanya dukungan dari pihak-pihak yang berkompeten sehingga nanti nya lulusannya akan mudah diterima stakeholder dan berkompetensi pada bidangnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram