Previous slide
Next slide

Begini Cerita Salma, Lulus dengan Beasiswa Unggulan UMS dan TembusBeasiswa PMDSU

PABELAN – Salah satu Wisudawati Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Salma Widya Azhari dari Program studi Ilmu Gizi Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) mendapatkan apresiasi dari Rektor UMS karena berhasil mendapatkan beasiswa Pendidikan Magister Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU).

Hal ini disampaikan saat sambutan Rektor UMS pada Wisuda Periode I Tahun Akademik 2023/2024, di depan ribuan wisudawan wisudawati dan orang tua wali di Gedung Edutorium KH. Ahmad Dahlan UMS, Sabtu (23/9).

Rektor UMS, Prof., Dr., Sofyan Anif, M.Si., mengungkapkan salah satu wisudawan yang diwisuda pada kesempatan ini mendapatkan beasiswa PMDSU Batch VII Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi tahun 2023.

“Sebelumnya, Salma menerima Beasiswa Unggulan dari UMS dan sekarang melanjutkan program Magister hingga Doktor di Institut Pertanian Bogor (IPB), dan mendapatkan beasiswa dari PMDSU untuk sarjana unggul,” ungkap Rektor UMS itu.

Rektor UMS berharap, pada kesempatan wisuda yang lain, muncul mbak Salma mbak Salma lain. Tidak hanya satu, beasiswa unggulan komitmen yg berprestasi meneruskan atas beasiswa yang diberikan pemerintah.

Wisudawati, Salma Widya Azhari mengungkapkan menerima Beasiswa Unggulan (BU) UMS selama menempuh S1.

“Alhamdulillah, dengan perjuangan yang luar biasa, serta bimbingan dari bapak/ibu dosen dan sivitas akademika UMS, hingga saya tembus beasiswa PMDSU untuk sarjana unggul. Dimana  beasiswa ini mencakup beasiswa S2 dan S3 selama 4 tahun saja,” ungkapnya.

Pengalaman selama kuliah di UMS, lanjutnya, dengan terlibat aktif di organisasi kampus maupun luar, guna menunjang kemampuan.

“UMS sangat membantu dan mensupport perihal akademik maupun non akademik mahasiswa, dan alhamdulillah sempat lolos PKM yang didanai oleh pemerintah juga,” tambah perempuan asal Solo itu.

Salma membagikan pengalamannya bisa mendapatkan Beasiswa PMDSU, dengan mengupload berkas yang diminta, yang mana konteksnya sarjana unggul ini ada syarat IPK minimum.

“Alhamdulillah UMS akreditasi sudah unggul, sangat membantu dalam meraih beasiswa. Selain itu akreditasi prodi yang sudah Unggul juga berpengaruh,” lanjutnya.

Ia berharap, UMS bisa meluluskan lulusan yang dapat membantu mempersiapkan generasi unggul yang berkontribusi untuk Indonesia.

Dekan FIK UMS, Dr. Umi Budi Rahayu, S.Fis., Ftr., M.Kes mengungkapkan rasa syukur dan bangga dengan diperolehnya beasiswa PMDSU oleh wisudawati Salma itu.

“Tentu saya sangat bersyukur dan sangat bangga, karena di FIK ini ditekankan untuk berprestasi pada kejuaraan akademik maupun non akademik. Salma mengikuti jalur prestasi dengan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI),”  ungkap Dekan FIK itu.

Pada bagian lain, Kepala Biro Administrasi Akademik UMS, Dr Triyono berharap, dengan iklim pendidikan yang kondusif, akan muncul generasi unggul dari UMS. “UMS sudah on the track, Insya Alloh ke depan akan tetap eksis.”

(Sumber : Fika/Humas_UMS)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram