Previous slide
Next slide

WISUDA KE XV UNIVERSITAS NGUDI WALUYO: PRESTASI, PESAN INSPIRATIF, DAN MASA DEPAN GEMILANG

Ungaran, 21 September 2023 – Universitas Ngudi Waluyo (UNW) merayakan tonggak bersejarah dalam dunia pendidikan dengan menggelar wisuda ke-15 yang penuh kebanggaan. Acara ini digelar di Aula Gedung E UNW pada hari Kamis, 21 September 2023, dan dihadiri oleh sebanyak 402 wisudawan yang berasal dari 13 program studi yang beragam.

Dalam momen yang sarat makna ini, hadir sejumlah tokoh terkemuka dalam dunia pendidikan dan kepemimpinan. Tamu kehormatan yang turut hadir termasuk Bapak Sukaton Purtomo Priyatmo, SH.MM, (Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Semarang), Bapak Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H., (Kepala LLDIKTI Wilayah VI), Bapak Abdul Wakhid S.Kep., ns., M.Kep., Sp.Kj (Sekretaris Ikatan Alumni Ngudi Waluyo) , jajaran yayasan Ngudi Waluyo Ungaran, serta para kaprodi UNW.

Tidak kurang dari 13 program studi UNW ikut berpartisipasi dalam merayakan prestasi para wisudawan. Enam program studi di bidang kesehatan, yaitu S1 Keperawatan, S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Farmasi, S1 Gizi, S1 Kebidanan, dan S1 Ilmu Keolahragaan, berhasil meluluskan mahasiswanya. Sementara itu, tujuh program studi non-kesehatan, seperti S1 Sastra Inggris, S1 Sastra Jepang, S1 Hukum, S1 PG-PAUD, S1 PGSD, S1 Teknik Informatika, dan D4 Akuntansi Perpajakan, juga turut memberikan kontribusi penting dalam kesuksesan wisuda kali ini.

Rata-rata indeks prestasi wisudawan periode September 2023 mencapai 3,53 : 3,41, dengan 106 (26,37%) di antaranya meraih predikat cumlaude. Data menunjukkan bahwa rata-rata lama masa studi Program S1 adalah 8,08 semester, dengan 25,88% mahasiswa yang berhasil menyelesaikan studinya dalam waktu 7 semester.

Dalam sambutannya, Rektor UNW menyampaikan selamat kepada para wisudawan yang telah meraih prestasi sebagai lulusan terbaik. Beliau memberikan pesan inspiratif agar para lulusan terus berprestasi dan mengharumkan nama keluarga, almamater, serta bangsa Indonesia. Rektor juga memberikan tips dan kiat agar para wisudawan sukses di tengah masyarakat, termasuk pentingnya beradaptasi dengan perkembangan teknologi seperti aplikasi kecerdasan buatan, seperti ChatGPT.

Bapak Bhimo Widyo Andoko, Kepala LLDIKTI Wilayah VI, juga memberikan sambutan yang mengapresiasi UNW atas terselenggaranya seremoni wisuda ini. Beliau menekankan pentingnya kualitas pendidikan tinggi yang bermutu dan berkualitas dalam menghadapi tantangan dunia usaha dan industri yang selalu berkembang.

Wisuda ke XV UNW juga memberikan penghargaan untuk wisudawan terbaik periode ini, yaitu Windiarti Anisa Fitri, dari Program Studi S1 Gizi UNW. Keberhasilannya menjadi inspirasi bagi seluruh wisudawan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi di masa depan.

Dengan semangat prestasi dan dukungan dari berbagai pihak, UNW yakin para wisudawan akan mampu menghadapi masa depan dengan penuh keyakinan. Wisuda ke XV ini bukan hanya sekadar perpisahan, tetapi awal yang baru menuju masa depan yang gemilang. Selamat kepada seluruh wisudawan UNW ke- XV, semoga perjalanan kalian selanjutnya penuh sukses dan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

(Sumber : Humas_UNW)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram