Previous slide
Next slide

PSM Gema Surya Suara UMP Raih Juara Nasional

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Gema Surya Suara (GSS) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) yang dilatih oleh John Rensius Kembaren berhasil meraih Silver Medal Grade A Folksong Kategori dalam perlombaan 9th Satya Dharma Gita Choir Festival (SDGCF 9th), pada Senin-Sabtu (4-9/9/2023) lalu.

Satya Dharma Gita Choir Festival merupakan perlombaan Tingkat Nasional yang diselenggarakan rutin setiap tahun oleh Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (Undip) Semarang dengan 4 kategori perlombaan. Adapun kategori perlombaan yang diikuti oleh PSM Gema Surya Suara UMP yakni paduan suara dan Grand Champion dengan kategori Folksong. Ajang SDGCF 9th pada tahun ini diikuti oleh 56 tim paduan suara yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, bertempat di Taman Budaya Raden Saleh, Semarang.

Terdapat 4 tahapan perlombaan, tahap pertama yakni seleksi video, lalu babak kompetisi yang terbagi dalam beberapa kategori dan apabila memenangkan salah satu kategeori, maka akan melaju ke babak grand champion yang diikuti oleh para pemenang kategori.

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Muhammadiyah Purwokerto Efi Miftah Faridli, M.Pd., mengucapkan selamat kepada tim PSM Gema Surya Suara UMP yang berhasil menorehkan prestasi luar biasa di ajang tahunan tersebut.

“Mudah-mudahan capaian ini bisa berlanjut untuk PSM Gema Surya Suara di kejuaraan lain yang lebih hebat lagi dan mudah-mudahan berprestasi. Insya Allah dalam hal pelaksanaan dukungan dari BKA senantiasa mendukung untuk pengembangkan prestasi Mahasiswa khususnya PSM Gema Surya Suara,” tuturnya saat dihubungi di Purwokerto, Rabu (13/9/2023).

Sementara itu, Nibras Syafwan Mustofa, mahasiswa Teknik Sipil UMP selaku ketua PSM Gema Surya Suara mengaku bangga atas capaian tersebut.

“Pastinya bangga karna GSS kembali meraih prestasi  dan  Alhamdulillah PSM Gema Surya Suara telah mendapatkan 2 prestasi di tahun ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia dan tim PSM Gema Surya Suara juga masih menyimpan asa untuk kejuaraan selanjutnya supaya mendapat hasil yang lebih baik lagi dari torehan saat ini.

“Harapan untuk PSM Gema Surya Suara ke depannya semoga bisa mendapatkan hal yang lebih, jika kemarin mendapatkan silver medal, diharapkan taun depan bisa mendapatkan gold medal di kancah Nasional maupun Internasional,dan harapannya kampus dapat mendukung, terlebih kami berharap tahun depan dapat mengikuti lomba tingkat Internasional,” pungkasnya.

(Sumber : Biro Humas dan Promosi/Universitas Muhammadiyah Purwokerto)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram