Previous
Next

IKA UMS Gelar Hanebu Sauyun Concert Indonesia di Edutorium UMS

PABELAN – Ikatan Alumni Universitas muhammadiyah Surakarta (IKA UMS) akan mengadakan konser bertajuk  :  “Hanebu Sauyun Concert Indonesia, Berseri Merajut Kebhinekaan”, pada 29 September 2023  di Edutorium UMS dimulai pukul 18.00 WIB.

Ketua panitia, Dr., Muzakar Isa, S.E., M.Si., menjelaskan bahwa Hanebu Sauyun Concert adalah sebuah konser yang mengajak kita untuk membangun kesadaran tentang pentingnya saling bersatu-padu dan saling mendukung dalam mencapai Indonesia yang hebat dan berdaya saing.

“Hanebu Sauyun sendiri memiliki arti sebongkok tanaman tebu yang bermakna bergotong royong menyatukan kekuatan, bagaikan sebongkok tanaman tebu yang diikat menjadi satu, akan lebih kuat dibandingkan satu tanaman tebu saja. Hal itulah yang menjadi landasan untuk acara ini,” jelas Ketua panitia itu, Kamis (14/9)

Konser yang mengangkat tagline “UMS Hebat!” ini rencananya akan mengundang Deni Setiawan, S.E, atau yang akrab dipanggil Denny Caknan. Konser perdana Denny Caknan di UMS ini juga akan menampilkan grup music Owah Gerrband dan Wamsinomi Old star & Friends.

“Hanebu Sauyun Concert yang di Organized oleh IKA UMS mengusung tema UMS Hebat. IKA mengajak para penonton &, mahasiswa, alumni UMS ikut serta merasakan nuansa Reconect – Share – Together dalam HANEBU SAUYUN CONCERT,” papar Muzakar.

Ia juga menegaskan, Alumni UMS yang kini jumlahnya mencapai 170 ribu ini saatnya untuk bersatu, bersama sama memberikan yang terbaik untuk UMS, bangsa dan negara. Konser ini adalah satu satu persembahan IKA untuk mahasiswa, alumni dan keluarga besar UMS serta masyarakat Kota Surakarta dan sekitarnya.

“Akan ada berbagai pertunjukan seperti tarian dari berbagai wilayah di nuasantara, tarian hanebu sauyun yg digarap untuk konser ini, serta band-nya mahasiswa UMS – Wamsinomi, ada Owah gerrband dan DC. Konser ini juga akan dihadiri beberapa tokoh nasional. Saat ini persiapan sudah hampir maksimal. Kami mempersiapkan 16 ribu tiket penonton, mulai VVIP, VIP dan festival,” pungkasnya.

Muzakar Isa juga berharap untuk UMS adalah “UMS Hebaat”, seperti tema yg selama ini diusung UMS, yakni : Unggul, Mencerahkan dan Mendunia.

(Sumber : Yusuf/Humas_UMS)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram