Previous slide
Next slide

197 Mahasiswa ITS PKU Mengikuti Baitul Arqom

Sumber: Humas ITS PKU

ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menyelanggarakan Baitul Arqom Purna Studi yang diikuti 197 Mahasiswa semester akhir dari 7 prodidengan tema “Mewujudkan lulusan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta sebagai Kader Muhammadiyah Berkemajuan”. Pelaksanaan Baitul Arqom akan di adakan mulai 14-17 September 2023.

Disampaikan oleh Suyanto selaku Ka. Biro Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK) menyampaikan bahwa Pembinaan perkaderan di Muhammadiyah bisa dilakukan dengan beberapa cara, yang terpenting substansi pengkaderannya bisa berjalan.
“Di ITS PKU Muhammadiyah Kota Surakarta mengadakan pengkaderan yang dikemas dengan dengan nama kegiatan Baitul Arqom Purna Studi” kata Suyanto.

“Bentuk kegiatan pembekalan purna studi mengarah pada pembinaan pada mahasiswa yang sudah lulus yang berorientasi pada pembinaan ideologi keislaman, kemuhammadiyahan dan keorganisasian” Kata Suyanto. Dalam Sambutan Weni Hastuti, Ph.D selaku Rektor ITS PKU Muhamadiyah Surakarta bahwa Kegiatan Baitul Arqom Purna Studi diselenggarakan untuk dapat lebih memahami hakikat Muhammadiyah yaitu Islam, mempelajari Muhammadiyah berarti mempelajari Islam, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman.

“ITS PKU Muhammadiyah Surakarta sebagai bagian dari Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) memandang perlu untuk menyelenggarakan kegiatan Baitul Arqom Purna Studi bagi mahasiswa yang akan diwisuda sebagai bekal yang akan digunakan dalam dunia kerja sebagai tenaga kesehatan profesional dan sebagai kader Persyarikatan Muhammadiyah” Kata Weni Hastuti.

“Harapan kami mahasiswa memiliki kesatuan sikap, integritas, wawasan dan cara berpikir dalam memahami dan melaksanakan misi Muhammadiyah, memiliki pemahaman yang benar terhadap ideologi gerakan Muhammadiyah dan memiliki kemampuan mengiplementasikan nilai-nilai perjuangan Muhammadiyah setelah lulus dari ITS PKU Muhammadiyah Surakarta” lanjut Weni Hastuti. (Humas ITS PKU)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram