Previous slide
Next slide

LAZIZMU UMS Berikan Beasiswa Hingga Lulus Sarjana (S1)

Pabelan-LazizMu UMS berikan beasiswa hingga lulus Sarjana (S1) pada Jum’at (8/9) di kantor kemahasiswaan Gedung Induk Siti Walidah UMS.

Program ini merupakan salah satu amanah yang diberikan kepada LazizMu UMS untuk memberikan beasiswa bagi anak yatim dari keluarga besar Universias Muhammadiyah Surakarta.

Sasaran Beasiswa tersebut merupakan anak yatim lepas penghasilan dari orang tua yang bekerja di UMS tetapi sudah meninggal sebelum masa pensiunnya.

Ketua LazizMu UMS Dr., Mahasri Shobahiya, M.Ag., menyampaikan bahwa beasiswa tersebut diberikan saat setelah ditinggalkan orang tuanya, meskipun yang bersangkutan  belum masuk kuliah. Entah masih SD/SMP/SMA sudah ditinggalkan orang tuanya biaya sekolah tersebut tetap ditanggung oleh LazizMu UMS hingga lulus S1.

“Untuk anak yang bersekolah atau diperguruan tinggi Muhammadiyah akan dibiayai Full 100%, jika anak yang bersekolah atau diperguruan tinggi di luar Muhammadiyah kan ditanggung sebesar 75% dari biaya tersebut,” tambah Mahasri.

Beasiswa ini guna membantu keluarga yang ditinggal pasangannya tersebut agar pendidikan tetap bisa berjalan hingga lulus S1. Jadi pendidikannya tetap baik dan tidak terbengkalai.

(Sumber : ALWY/HUMAS_UMS)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram