Previous slide
Next slide

Kedokteran UMP Sukses Gelar Workshop Clinical Teaching dan Penandatanganan MoU Tripartit

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Gelar Workshop Clinical Teaching dan Penandatanganan MoU Tripartit antara RSPU dr Soeselo Kabupaten Tegal, dengan RS PKU Muhammadiyah Gombong, RSI Purwokerto, dan FK UMP di Purwokerto, Sabtu (26/8/2023).

Acara dihadiri langsung oleh Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso, Direktur RSPU dr Soeselo Kabupaten Tegal dr Guntur M Taqwin MSc SpAn, Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Gombong dr H Muhammad Miftahuddin, Direktur RSI Purwokerto dr H Gempol Suwandono MM Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas melalui Sub Koordinator Pelayanan Kesehatan Primer dan Tradisional dr Anwar Hudiono MPH, Dekan Fakultas Kedokteran UMP Dr dr Muhammad Mansyur Romi SU PA(K) beserta jajaran Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Kaprodi Profesi Dokter, Sekretaris Prodi Pofesi Dokter. Hadir juga narasumber workshop Clinical Teaching yakni dr Yoyo Suhoyo MMed Ed Phd.

Dekan Fakultas Kedokteran UMP Dr dr Muhammad Mansyur Romi SU PA(K) dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah dilakukan. Ia mengatakan kegiatan ini menjadi langkah yang sangat positif terutama untuk pendidikan khususnya di profesi dokter.

“Kita tahu bahwa profesi kita saat ini sudah menjalankan kegiatan yang luar biasa pengaruhnya.ini menjadi wahana pendidikan dan juga pelayanan akan sangat bermanfaat dengan diselenggarakannya kegiatan ini,” jelasnya.

Direktur RSPU dr Soeselo Kabupaten Tegal dr Guntur M Taqwin MSc SpAn menyambut baik kegiatan tersebut karena dapat mengelola implementasi kondisi yang ada di rumah sakit dengan harapan dapat mencetak dokter-dokter yang berkualitas dan bermutu.

“Dengan adanya MoU ini. Harapannya ke depan bisa saling sinergis bisa saling mensupport dalam rangka untuk mencerdaskan kehidupan bangsa yang lebih berkualitas,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso menyampaikan selamat kepada keluarga besar FK UMP yang hari ini penandatanganan kerjasama antara Rumah Sakit pendidikan utama dan Rumah Sakit jejaring.

“Selamat ini adalah kemajuan tempat kita, karena fakultas kedokteran semakin punya makna pada proses pembelajaran. Insya Allah FK UMP akan semakin berkualitas,” jelasnya.  

Rektor juga mengucapkan terima kasih tertinggi kepada direktur Rumah Sakit pendidikan utama dan jejaring. Atas kesediaan bersama dengan UMP kita membangun bersama pendidikan kedokteran yang berkualitas,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram