Previous slide
Next slide

Dua Mahasiswa STT Warga Surakarta Masuk Finalis Threeminute International Thesis Competition

Senin, 31 Juli 2023 dilaksanakan Three minute International Thesis Competition yang diselenggarakan oleh University College TATI (UC TATI) Malaysia, dengan peserta Mahasiswa dari MIE university Jepang, STT Warga Surakarta Indonesia, Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) Indonesia dan Princess of Naradhiwas University (PNU), Thailand serta Mahasiswa dari UC TATI itu sendiri.

Bersaing pada kesempatan itu 71 Mahasiswa yang mempresentasikan topik penelitian terkait dengan Komputer dan Multimedia, serta 65 Mahasiswa yang mempresentasikan topik penelitian terkait dengan engineering. Ikut pada kegiatan tersebut dari Mahasiswa STT Warga Surakarta berjumlah 12 dari program Studi D3 Teknik Elektronika, S1 Teknik Mesin dan D3 Teknik Mesin, dengan mengangkat topik terkait engineering baik mechanical, desain, maupun electrical.

Dari hasil babak penyisihan yang dilakukan terhadap semua peserta, terdapat 5 finalist dalam kategori Teknik Mesin, dimana 3 Mahasiswa dari UC TATI Malaysia dan 2 Mahasiswa dari STT Warga Surakarta. Dalam kategori Komputer dan Multimedia terdapat Mahasiswa yang masuk dalam kategori 5 finalis.

Kriteria penilaian yang dilakukan terkait dengan kemampuan komunikasi dari peserta lomba untuk menjelaskan topik yang diteliti dalam waktu maksimal tiga menit, kedalaman pembahasan, serta kemampuan presentasi dari materi yang dibawakan.

Dua Mahasiswa STT Warga Surakarta yang masuk kategori finalis atas nama Ainun Jannah yang mengangkat topik terkait dengan Static Standing Frame: Postural Management of People with Cerebral Palsy, dan Rohmad Anur Mustaqim dengan topik yang diangkat terkait dengan Automatic Blood Warmer. Pada saat tahap final inilah Mahasiswa atas Rohmad Anur Mustaqim akhirnya mendapatkan 4th place medal.

Tujuan STT Warga Surakarta mengikuti kegiatan ini adalah disamping merupakan kegiatan yang sudah masuk dalam taraf internasional juga bertujuan untuk mengembangkan kemampuan Mahasiswa dalam hal kemampuan komunikasi akademis, presentasi, dan kemampuan penelitian untuk dapat menjelaskan topik penelitian yang dikerjakan kepada audiens non spesialis dengan bahasa yang mudah dimengerti.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram