Previous slide
Next slide

UNSOED Sukses Gelar Raker Kerjasama PTN – LLDIKTI Jateng & DIY

Rektor PTN / perwakilan dan Kepala LLDIKTI / perwakilan dalam penandatanganan Konsorsium Badan Kerja Sama (BKS) PTN – LLDIKTI Jateng DIY pada Rapat Kerja BKS PTN – LLDIKTI Jateng DIY (28-29 Juli 2023)

Banyumas – Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) menjadi tuan rumah Rapat Kerja Badan Kerja Sama (BKS) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan LLDIKTI Wilayah Jawa Tengah dan DIY tahun 2023, 28-29 Juli 2023. Dalam kegiatan yang berlangsung di Hotel Java Heritage Purwokerto ini ditandatangi Nota Kesepahaman Bersama (MoU) pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi oleh Rektor / Direktur dari PTN dan Kepala LLDIKTI Jateng & DIY.

Adapun PTN dan LLDIKTI tersebut adalah Universitas Negeri Semarang, Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, Institut Seni Indonesia Surakarta, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Diponegoro, Universitas Sebelas Maret, Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Politeknik Negeri Semarang, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Politeknik Maritim Negeri Indonesia, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V Yogyakarta, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah  VI Jawa Tengah, Universitas Pembangunan Nasional Veteran  Yogyakarta, Universitas Tidar, Institut Agama Islam Negeri Purwokerto, Institut Agama Islam Negeri Salatiga, Institut Agama Islam Negeri Surakarta, Politeknik Negeri Cilacap, Institut Agama Islam Negeri Kudus, dan Institut Agama Islam Negeri Pekalongan.

Ruang Lingkup Nota Kesepahaman Bersama adalah pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta pengembangannya yang mencakup Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat; Pertukaran Dosen dan Mahasiswa; Joint research; Publikasi Ilmiah; Magang Kerja; Pelatihan, lokakarya, seminar/konferensi, dan kegiatan ilmiah lannya; dan Bidang lainnya yang relevan sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

“Setelah MoU ini, kita akan segera tindak lanjuti dengan hal-hal konkrit, misalnya implementasi kerjasama bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat antar PTN se-Jateng-DIY untuk skema 2024. Bidang Kerjasama internasional juga akan kita tindaklanjuti dengan pertemuan lanjutan, bulan di depan di UIN Abdurrahman Wahid Pekalongan,” kata Rektor Unsoed yang sekaligus ketua BKS PTN-LLDIKTI Jateng DIY periode 2023-2025, Prof.Dr.Ir Akhmad Sodiq M.Sc.,Agr.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala LLDIKTI Wilayah VI yang diwakili Kepala Bagian Umum dan Bidang Kerjasama turut menghadiri Rapat Komisi IV Bidang Kerjasama dan Internasionalisasi, dan telah memberikan masukan untuk dapat menjadi program kerja Komisi IV, diantaranya: Peningkatan kapasitas MBKM PTN – PTS melalui penyelenggaraan Klinik MBKM dan Penguatan kerjasama dengan mitra industri strategis dengan berfokus pada pelaksanaan Kampus Merdeka Mandiri. (Humas/Unsoed-LL6)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram