Previous slide
Next slide

Gelar International Summer Camp 2023, Totalwin Ajak Mahasiswa Thailand Pelajari Sejarah Semarang

4 Mahasiswa Thailand Ikuti International Summer Camp 2023 STIE Totalwin Semarang (Foto: Humas Totalwin)

Semarang – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Totalwin kedatangan 4 mahasiswa dari Hatyai University Thailand minggu lalu (12-15/07). Kegiatan ini dirangkum menjadi sebuah agenda dengan tema “International Summer Camp 2023”. Keempat mahasiswa tersebut adalah Mr. Adinun Sungsun (Tourism Industry Departmet), Ms. Cianeread Kharen Cabilan Hamsiraji (IBM), Mr. Chaiyanan Wannasomporn (English Department), Ms. Hnin Htet Htet Aung (English Department). Berbagai kegiatan dilaksanakan dengan mengusung tajuk “Cultural Education Trip and Classroom Activities with Totalwinners”.

Pada kegiatan Cultural Education Trip, sejumlah 4 mahasiswa Hatyai University tersebut diajak mengunjungi berbagai destinasi wisata kultural di sekitar kota Semarang, diantaranya Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Lawang Sewu, dan Kota Lama Semarang. Di MAJT para mahasiswa diajak untuk mengenal peninggalan serta sejarah penyebaran agama Islam pada zaman dulu dan zaman modern, khususnya di wilayah kota Semarang. Tak lupa mereka pun turut diajak menikmati panorama kota Semarang melalui tower MAJT. Perjalanan selanjutnya beralih ke Lawang Sewu. Wisata ikonik kota Semarang yang sarat akan nilai sejarah masa revolusi ini pun diperkenalkan kepada para mahasiswa Thailand. Berbagai cerita sejarah telah menjadikan Gedung Lawang Sewu saksi bisu perjuangan panjang kemerdekaan negeri ini. Usai Lawang Sewu, kemudian Kota Lama Semarang menjadi destinasi terakhir, agar para mahasiswa dari Negeri Gajah Putih ini dapat hanyut dalam romansa suasana malam dan gemerlap lampu Kota Lama Semarang yang nampak indah. Keempat mahasiswa Hatyai University Thailand ini tak dapat menyembunyikan ekspresi ceria dan tampak sangat menikmati seluruh rangkaian kegiatan Cultural Education Trip ini.

Usai Cultural Education Trip, para mahasiswa dilibatkan dalam kegiatan Classroom Activities with Totalwinners. Kegiatan yang berfokus pada materi di dalam kelas ini menunjuk narasumber Dosen dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Totalwin Irawan Yuswono, S.E., M.M. yang memberikan ilmu mengenai budaya tradisional yang masih dipertahankan terutama budaya tradisonal di Jawa Tengah. Selain itu, keempat mahasiswa Hatyai University Thailand turut membagikan ilmunya mengenai budaya yang ada di Thailand. Sesi diskusi yang seru dan interaktif ini menjadi ajang untuk saling bertukar ilmu dan wawasan atas khasanah budaya di Indonesia dan Thailand yang dimanfaatkan oleh kedua pihak.

Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dengan misi meningkatkan hubungan bilateral antara Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Totalwin Semarang dengan Hatyai University Thailand. Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menambah kegiatan internasional guna menunjang akreditasi perguruan tinggi, dan tentunya mempromosikan budaya-budaya Indonesia kepada 4 mahasiswa Hatyai University Thailand. (Humas/Totalwin)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram