Previous slide
Next slide

UMP Terima Wakaf Tanah Dan Bangunan Untuk Pengembangan Kampus di Margasari Tegal

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menerima wakaf tanah dan bangunan seluas 5,2 hektar di Margasari Kabupaten Tegal. Penyerahan simbolis dilakukan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Dr Tafsir MAg kepada Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso disela acara pembukaan Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah dan Aisiyah di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP.

Serah terima juga disaksikan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Banyumas, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas Dr Ibnu Hasan, Ketua Pimpinan Daerah Aisiyah (PDA) Dr Zakiyah, dan segenap Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiah se-Banyumas.

Tanah dan bangunan wakaf tersebut rencananya akan dibuat Universitas Muhammadiyah yang akan dikelola oleh Univeristas Muhammadiyah Purwokerto. Di lokasi tersebut sudah ada tanah dan bangunan berupa sekolahan beserta pondok pesantren.  

Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso dalam kesempatannya megatakan, amanah tersebut akan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan semaksimal mungkin demi terus berkembanya persyarikatan Muhammadiyah dan Aisiyah yang ada di Wilayah Jawa Tengah.  

“Niat UMP untuk membuka kelas afirmasi. Kita akan membuka PSDKU (red. Program Studi di Luar Kampus Utama). Selain di Purwokerto, UMP nanti ada di Tegal, Pangandaran, bahkan UMP nanti ada juga ada di Bangka, dan di Belitung,” ungkapnya.

Semeentara itu ketua PWM Jawa Tengah Dr Tafsir Mag dalam sambutan musdanya memberikan apresiasi atar terselenggaranya Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan Aisiyah Banyumas di Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

“Musda adalah permusyawaratan tertinggi yang ada di Muhammadiyah dan Aisyiyah. Oleh karena itu pentingnya Musda itu akan menjadi kebijakan kita untuk kedepan bagaimana Aisyiyah dan Muhammadiyah berkiprah di masyarakat,” pungkasnya.(tgr)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram