Previous slide
Next slide

TRAINING LEGISLATIVE 2023, BERIKAN BEKAL ILMU BAGI LEGISLATOR MUDA UDINUS

Berikan pemahaman bagi para legislator di Perguruan Tinggi, Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (DPM KM) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menggelar pelatihan legislative 2023. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 250 peserta. Para peserta yang hadir dalam kegiatan itu, mendapatkan ilmu tentang advokasi, pengawasan dan legal drafting dari tiga narasumber.

Materi pertama tentang advokasi, disampaikan oleh ketua DPM KM Udinus, Tito Wira Eka. Sementara itu, pada materi pengawasan, para peserta mendapatkan ilmu dari Koordinator Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) wilayah Semarang, Doni Pratama S. Sedangkan, materi tentang legal drafting diberikan secara langsung oleh anggota Komisi C DPRD Provinsi Jateng, Padmasari Mestikajati, S.IP.,M.Si. Selain dari para legislatif dari Udinus, turut hadir pula mahasiswa dari beberapa Perguruan Tinggi di Jawa Tengah.

Ketua Acara Training Legislative Udinus 2023, Dimas Dwiky Putranto menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan kali ini, sebagai langkah agar para legislator kampus mampu memahami tugas pokoknya. Pada pelaksanaannya, Training Legislative Udinus, diselenggarakan oleh DPM-KM bekerjasama dengan seluruh DPM fakultas di Udinus. “Kami ingin para legislator di Udinus mengerti dan memahami tugas utama mereka mulai dari fungsi aspirasi, legislasi, dan pengawasan. melalui kegiatan ini juga , dapat menjadi sarana bertukar pendapat dan solusi dari setiap aspirasi yang diterima oleh DPM di lingkup fakultas maupun universitas,” jelasnya.

Training Legislative pada tahun ini, diselenggarakan di aula Gedung E lantai 3 Udinus. Tema yang diusung pada kegiatan tersebut yakni ‘Penguatan Peran Legislator Muda Dalam Menghadapi Era Society 5.0. Antusiasme yang luar biasa dari setiap peserta pun terlihat dari pertanyaan yang diberikan saat sesi tanya jawab dibuka untuk setiap narasumber.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, MM turut hadir dan membuka kegiatan tahunan dari DPM KM tersebut. Pada sambutannya, memuji penyelenggaraan Training legislative pada tahun ini. Kusni pun berharap melalui pelatihan legislatif, kedepan para mahasiswa mampu membawa perubahan di Republik Indonesia. “Materi-materi yang disampaikan oleh para narasumber sangat luar biasa. Kami harap para peserta mampu menyerap ilmu-ilmu yang diberikan oleh ketiga narasumber hebat pada pelatihan hari ini,” imbuh WR III Udinus.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram