Previous slide
Next slide

STT WARGA Surakarta Bekerjasama dengan University College TATI Malaysia dalam Pengembangan SDM

Untuk meningkatkan kualitas dan mutu perguruan tinggi, ternyata tidak hanya memperhatikan aspek administrasi dan sarana prasarana perguruan tinggi saja, tapi juga kualitas dosen sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi tersebut. Seperti diketahui, bahwa dosen merupakan pendidik profesional atau juga seorang ilmuwan yang bertugas untuk mengembangkan dan melakukan perluasaan terhadap ilmu pengetahuan, teknologi dan seni melalui proses pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Peningkatan mutu dosen tersebut pasti akan membawa hal positif dan perubahan baik dalam mutu perguruan tinggi.

Untuk menunjang hal tersebut, Sekolah Tinggi Teknologi Warga (STTW) Surakarta menjalin kerjasama dengan University College TATI (UC TATI) Malaysia untuk menempuh pendidikan Ph.D. dalam acara yang digelar dengan tema Research At A Glance, Postgraduate Opportunity At University College TATI Malaysia pada hari Senin (13/3/2023). Pada kesempatan tersebut hadir Prof. Dr. Anuar Ahmad Rektor of UC TATI Malaysia dan Assoc. Prof Ts. Dr Rosliza Ramli Deputy Rektor Academic & Internationalization sebagai speaker, Wasis Nugroho ATMI 25 & UC TATI Lecturer. Selain Ketua STT Warga Roedy Kristiyono, ST., M.Eng, dosen dan staf sebagai tamu undangan hadir Ketua Aptisi Komisariat II Surakarta Dr. Singgih Purnomo dan Dr.R.Taufiq NM.

Acara Lawatan UC TATI ke STT Warga bertempat di Aula kampus setempat, Senin (13/3/2023) “Respon positif dengan memberikan kesempatan untuk meningkatkan kualitas para dosen untuk meraih Ph.D. di UC TATI Malaysia, rencananya STT Warga akan mengirimkan 10 dosen untuk belajar kesana,” ujar Roedy. Berharap kedepan tidak hanya di wilayah Solo saja, namun para dosen di Jawa Tengah memanfaatkan kesempatan yang di berikan oleh UC TATI.

“Dengan adanya kegiatan kerja sama dengan perguruan tinggi luar negeri dapat meningkatkan profesionalitas perguruan tinggi dalam negeri serta sinergitas sumber daya manusia yang mengikuti perkembangan ilmu, teknologi dan kemajuan zaman,” imbuh Singgih. Selanjutnya Rektor UC TATI Malaysia menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan salah satu inisiatif dalam mengukuhkan bidang ilmu. “Majelis hari ini merupakan satu inisiatif dalam mengukuhkan bidang ilmu, di antaranya pertukaran pelajar dan dosen, kerjasama karya ilmiah, dan kepakaran lainnya,” ungkapnya.

Pihaknya berharap dari kerjasama ini dapat berdampak positif bagi STT Warga dan UC TATI Malaysia di berbagai bidang akademik yang disepakati. “Kerjasama ini harapannya memberikan dampak baik, dan juga semoga dapat berjalan baik dan dapat direalisasikan,”pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram