Previous slide
Next slide

Expo Produk Kreatif Dan UMKM Ramaikan Dies Natalis 2.0 POLTEKUN Kudus

KUDUS – Politeknik Rukun Abdi Luhur (POLTEKUN) menggelar acara Dies Natalis 2.0 selama 2 (dua) hari pada tanggal 25-26 Februari 2023 dengan mengusung tema “Good, Better, Best”.

Poltekun saat ini terus berupaya untuk berkembang ke arah lebih baik untuk menjadi versi yang terbaik, dan senantiasa memperbaiki diri untuk menyiapkan lulusan-lulusan yang berkompeten di bidangnya. Saat ini, Poltekun memiliki tiga Program Studi meliputi Sarjana Terapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan dan D3 Manajemen Logistik. Poltekun juga kedepannya berupaya menjaga mutu dan kualitas SDM serta lulusannya.

Dalam kegiatan Dies Natalis ini, Poltekun mengundang beberapa sekolah di Kabupaten Kudus, warga desa di sekitar Kampus, mitra stakehoder dan sivitas akademika Poltekun untuk mengikuti Senam Sehat Bareng Poltekun dan bagi-bagi doorprize, lalu dilanjut pembukaan Dies Natalis yang dibuka secara simbolis oleh Direktur Poltekun, Bapak Lakhmudien, S.K.M., M.Kes., Ketua Yayasan Tunas Muria Mijen, Bapak Irwan Syah, S.M., M.Kom. dan Pembina Yayasan Bapak dr. Imam Baikuni. Acara Dies Natalis ini juga dimeriahkan dengan live music, beragam stand produk kreatif dan Expo UMKM dari Kabupaten Kudus.

Lomba Produk Kreatif Poltekun diikuti oleh 9 sekolah dari Kudus maupun Luar Kudus, diantaranya SMK Assaidiyyah Kudus, SMKN 1 Sapuran Wonosobo, SMAN 1 Gebog, MAN 1 Kudus, SMK Luqman Al Hakim, SMAN 1 Mejobo, MAN 1 Kudus, SMK Lemuria, SMAN 1 Selomerto Wonosobo.

Beragam produk unggulan dari peserta lomba dipamerkan di stand yang telah disediakan oleh panitia acara, salah satunya Produk i-Kumbang Permata yang merupakan inovasi kursi meja unik berbahan limbah (buangan) pelek ruji motor, produk ini merupakan produk unggulan dari siswa jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor di SMK Negeri 1 Sapuran, produk tersebut berhasil menyabet Juara 1 yang diumumkan pada acara penutupan Dies Natalis 2.0 Poltekun hari Minggu, 26 Februari 2023. (PR Poltekun/Editor Humas LL6)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram