Previous slide
Next slide

LLDIKTI Wilayah VI Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil Baru

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil LLDIKTI Wilayah VI

Bertempat di Gedung B Kantor LLDIKTI Wilayah VI, hari ini (7/3/2023) Kepala LLDIKTI Wilayah VI Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H., memimpin prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil LLDIKTI Wilayah VI. Sejumlah 9 (sembilan) orang tenaga kependidikan yang bergabung melalui seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2022, telah dinyatakan selesai menempuh masa CPNS. Rangkaian proses seleksi, dilanjutkan masa percobaan kurang lebih 1 (satu) tahun, hingga Latihan dasar ASN dan uji kesehatan telah ditempuh para CPNS ini dengan hasil yang baik dan telah dinyatakan memenuhi syarat untuk menjadi PNS.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PNS ini dimulai tepat pukul 14.00 WIB, dengan rangkaian upacara pembukaan dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Kepala LLDIKTI Wilayah VI memimpin pembacaan Sumpah Pegawai Negeri Sipil, dengan bertindak sebagai saksi yaitu Kepala Bagian Umum, Adhrial Refaddin, dan Pejabat Fungsional Ahli Madya, Ngadiyanto. Pembacaan sumpah didampingi oleh Rohaniawan dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H Ismail Kudhori, dan disaksikan seluruh pegawai LLDIKTI Wilayah VI. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan oleh PNS baru dan Kepala LLDIKTI Wilayah VI.

Dalam amanatnya, Kepala LLDIKTI menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada anggota PNS baru tersebut. “Momentum ini tentu menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi saudara, sebab untuk sampai di titik ini bukanlah hal yang mudah. Untuk itu, syukuri apa yang sudah saudara capai saat ini dan wujudkan rasa syukur itu dalam bentuk semangat tinggi dan kinerja yang berkualitas.” ucap Kepala. Para PNS baru dan seluruh pegawai LLDIKTI Wilayah VI diharapkan benar-benar menghayati isi sumpah / janji pegawai, karena pada hakekatnya hal tersebut merupakan kesanggupan terhadap negara dan Tuhan YME untuk senantiasa menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparatur pemerintah yang selalu mengedepankan etika moral, kejujuran, keikhlasan dan tanggung jawab.

Aparatur sipil negara (ASN) pada masa kekinian, dihadapkan pada tanggung jawab moral yang sangat berat. Dalam menghadapi era perubahan dan reformasi birokrasi, para ASN dituntut untuk  memiliki core values atau nilai dasar ASN yang berAKHLAK, yakni berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif. Para PNS baru dan seluruh ASN diharapkan segera memahami dan memberi kontribusi yang signifikan pada tugas pokok LLDIKTI Wilayah VI yang memberikan sedikitnya 40 (empat puluh) standar layanan kepada sejumlah lebih dari 230 perguruan tinggi di wilayah Jawa Tengah. “Saya harap saudara sekalian menjadi ASN yang berjuang dengan bahagia dan teguh pendiriannya, konsisten, berintegritas, tawakkal dan istiqomah di jalan Allah SWT.” pungkas Kepala LLDIKTI mengakhiri amanatnya. Acara kemudian diakhiri dengan pemberian selamat dan foto bersama. (humas/LLDIKTI6)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram