Previous slide
Next slide

Universitas ‘Aisyiyah Surakarta Rayakan Milad ke-3

Rektor Universitas ‘Aisyiyah Surakarta, Ibu Riyani Wulandari, S.Kep., Ns., M.Kep., memberikan sambutan dalam Sidang Senat Terbuka Milad ke-3 Universitas ‘Aisyiyah Surakarta [Foto: Dokumentasi HUMAS Universitas ‘Aisyiyah Surakarta]

Surakarta – Universitas ‘Aisyiyah Surakarta  merayakan milad ke-3 dalam gelaran sidang senat terbuka dengan tema Spirit Beyond Border. Hal ini merupakan kali pertama Universitas ‘Aisyiyah Surakarta  merayakan milad melalui sidang senat terbuka. Sidang yang digelar Senin (20/2), bertempat di Kampus 1  Universitas ‘Aisyiyah Surakarta, Jalan Ki Hajar Dewantara no. 10, Kentingan, Jebres. Sidang dibuka oleh Ketua Senat  Universitas ‘Aisyiyah Surakarta, Ibu Wahyuni, SKM, M.Kes., pukul 08.30 WIB dan dilanjutkan dengan lantunan surat Al-Fath ayat 27-29 oleh Alan Eka Saputra, mahasiswa S1 Keperawatan.

Dalam sidang tersebut,  Universitas ‘Aisyiyah Surakarta  turut menghadirkan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kota Surakarta dan Badan Pembina Harian (BPH)  Universitas ‘Aisyiyah Surakarta. Dalam sambutan Rektor Universitas ‘Aisyiyah Surakarta, Ibu Riyani Wulandari, S.Kep., Ns., M.Kep., menyampaikan, “Milad ke-3 ini merupakan momentum penting bagi Universitas ‘Aisyiyah Surakarta  untuk merefleksikan perjalanan sejarahnya.” Ibu Riyani Wulandari, S.Kep., Ns., M.Kep. melanjutkan bahwa Universitas ‘Aisyiyah Surakarta  telah mencapai berbagai prestasi baik dari institusi, program studi, perpustakaan, dosen, dan mahasiswa. Selain itu, Ketua BPH Universitas ‘Aisyiyah Surakarta, Ibu Dra. Sri Hartini, S.H., M. Pd. dan Ketua PDA Kota Surakarta, Ibu Hj. Siti Maesaroh, S.Ag. turut memberikan sambutan.

Penyerahan penghargaan kepada dosen dan tenaga kependidikan pemenang lomba milad ke-3 Universitas ‘Aisyiyah Surakarta. [Foto: Dokumentasi HUMAS Universitas ‘Aisyiyah Surakarta]

Dalam kesempatan tersebut,  Universitas ‘Aisyiyah Surakarta  juga memberikan apresiasi kepada dosen dan tenaga kependidikannya yang telah memiliki masa kerja 20 tahun dan 10 tahun. Selain itu, Universitas ‘Aisyiyah Surakarta  juga memberikan hadiah kepada pemenang lomba flashmob dan drama musikal yang diikuti oleh dosen dan tenaga kependidikan  Universitas ‘Aisyiyah Surakarta  pada Sabtu (11/2) lalu.

Universitas ‘Aisyiyah Surakarta  turut mempersembahkan sajian tari oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari  Universitas ‘Aisyiyah Surakarta. Adapun tari yang dibawakan adalah tari daerah asal Jawa Barat, Tari Genjring Party. Tarian tersebut disajikan oleh tiga mahasiswi Universitas ‘Aisyiyah Surakarta, yakni Vita Rahmadani, Ani Handayani, dan Nisa Adhelia. Tarian yang ditampilkan dengan kipas tersebut menambah suasana gembira dalam perayaan Milad ke-3 Universitas ‘Aisyiyah Surakarta.

Selain itu, Universitas ‘Aisyiyah Surakarta juga menampilkan sajian musik oleh AISKA Voice. AISKA Voice mempersembahkan lagu yang berjudul Manusia Kuat yang menambah semangat Universitas ‘Aisyiyah Surakarta dalam berkarya. Lagu yang dipopulerkan oleh penyanyi kondang, Tulus, dilantunkan oleh Juara 2 lomba solo vocal tingkat nasional dalam ajang “Sragen University Expo”, Anggun Dhipa Putri. Mahasiswi asal Jambi tersebut ditemani Faiq Fadhil Dzulfiqar dan Krisna Aji Pramudya saat melantunkan tembang Manusia Kuat.

(Editor: Humas LLDIKTI VI)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram