Previous slide
Next slide

Kerja Bersama Brayat Agung LLDIKTI Wilayah VI Untuk Mendorong Transformasi Perguruan Tinggi Jawa Tengah Tahun 2023

Brayat Agung LLDIKTI Wilayah VI dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas TA 2023

Keluarga besar (Brayat Agung) LLDIKTI Wilayah VI kembali menggelar kegiatan internal dalam rangka peningkatan kapasitas dan kinerja seluruh pegawai di lingkungan kantor LLDIKTI Wilayah VI di awal tahun 2023. Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 18 – 20 Januari 2023 tersebut dikuti oleh seluruh komponen pegawai di lingkungan kantor LLDIKTI Wilayah VI dengan mengangkat tajuk utama “Kerja Bersama Brayat Agung LLDIKTI Wilayah VI untuk Mendorong Peningkatan Layanan Publik Tahun 2023”.

Bertempat di Hotel Puri Asri Magelang, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H., membuka kegiatan hari pertama. Dalam sambutannya, Kepala LLDIKTI Wilayah VI menyampaikan arahan “Agar seluruh capaian baik yang telah diraih LLDIKTI Wilayah VI pada tahun 2022 senantiasa tetap dipertahankan dan ditingkatkan. Selain itu program kerja untuk Tahun 2023 nanti wajib berfokus pada Indikator Kinerja Utama yang telah ditetapkan oleh Kementerian, sehingga arah kebijakan dan pengelolaan anggaran dapat berjalan secara efektif, efisian dan tepat guna”.

Selanjutnya kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah VI Adhrial Refaddin, S.IP., MPP. Dalam arahannya, beliau menitik beratkan pada peningkatan kualitas pelayanan seluruh komponen LLDIKTI Wilayah VI khususnya langkah-langkah strategis dalam menghadapi berbagai isu dan tantangan. Diskusi selanjutnya berfokus pada finalisasi Laporan Kinerja LLDIKTI Wilayah VI Tahun 2022, penyusunan Jadwal Kegiatan dan Rencana Kerja Tahun 2023, serta pembahasan teknis lainnya.

Pada hari selanjutnya, Kepala LLDIKTI Wilayah VI didampingi Kepala Bagian Umum, Pejabat Fungsional dan Ketua Kelompok Kerja disaksikan peserta lainnya, melaksanakan seremoni pelepasan 1000 ekor bibit ikan ke aliran Kali Progo. Kegiatan sosial ini dimaksudkan sebagai wujud kepedulian Brayat Agung LLDIKTI Wilayah VI dalam menjaga ekosistem alam. Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan paparan singkat dan peluncuran tagline baru oleh Kepala LLDIKTI dan Kepala Bagian Umum yaitu “Go Beyond – Innovate and Inspire”.

Kegiatan peningkatan kapasitas pegawai dilanjutkan dengan aktifitas outbond yang diikuti oleh seluruh peserta secara antusias. Kegiatan yang dikemas dalam format mini games, rafting (arum jeram) dan olahraga paintball ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas, kekompakan, kekeluargaan, dan kerjasama tim.

Sebagai acara terakhir, seluruh peserta mengikuti sesi motivasi yang disampaikan oleh narasumber Eko Suseno Matruty, S.E., M.M. dari Smartsia Training & Consultant, dilanjutkan pembagian hadiah door prize dan pengumuman pegawai terbaik tahun 2022.

Dalam penutupan acara, Adhrial Refaddin menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini pencapaian LLDIKTI Wilayah VI telah terukir dengan baik, dibuktikan dengan pengakuan secara formal oleh Kementerian PAN-RB melalui pencapaian predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK) pada tahun 2021, capaian berbagai Anugerah dan penghargaan lainnya di sepanjang tahun 2022 dari Kementerian Dikbud Ristek, maupun pengakuan secara informal oleh LLDIKTI lainnya di seluruh Indonesia. “LLDIKTI Wilayah VI telah mencapai standar yang tinggi, namun masih banyak target yang harus dicapai. Maka mulai saat ini kita tanamkan semangat untuk meluncur lebih jauh, Go Beyond, dan selalu meningkatkan upaya untuk berinovasi (innovate) dan menginspirasi (inspire). Terimakasih atas partisipasi seluruh pegawai LLDIKTI Wilayah VI dan semoga kegiatan yang telah dilaksanakan bersama-sama ini dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi kita semua.” pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram