Previous
Next

LLDIKTI Wilayah VIII melakukan benchmarking ke LLDIKTI Wilayah VI

WhatsApp-Image-2022-07-26-at-3.55.30-PM-2

Mengedepankan inovasi pelayanan di bidang teknologi, menjadikan LLDIKTI Wilayah VI sebagai salah satu rujukan bagi LLDIKTI lain untuk melakukan benchmarking dan kerjasama pengembangan aplikasi pelayanan publik di wilayahnya masing – masing. Hal ini dilakukan oleh LLDIKTI Wilayah VIII Provinsi Bali dan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) saat berkunjung ke LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, pada Senin, (26/7).

Kunjungan Kerja LLDIKTI Wilayah VIII diterima langsung oleh Kepala Bagian Umum, Adhrial Refaddin, beserta ketua Pokja (Kelompok Kerja) Sumberdaya Perguruan Tinggi, Lis Setiyowati; Pokja Perencanaan dan Penganggaran, Herawati Tety Sudarminto; Pokja TU dan BMN, Suto Sugiraharjo; Pokja Hukum dan Tata Laksana, Agung Prasetyo; Pokja Akademik dan Kemahasiswaan, Sri Hartono dan Pokja Sistem Informasi, Nurkholis.

Dalam sambutannya, Adhrial mengucakan selamat datang kepada tamu dari LLDIKTI Wilayah VIII ke LLDIKTI Wilayah VI, dan mengenalkan beberapa inovasi sistem pelayanan berbasis online berupa persuratan online, SIJAGO, SICANTIK, dan SERUNI.

“Terima kasih sudah berkunjung ke LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, terkait pelayanan online, kami ada beberapa aplikasi Sijago, Sicantik, dan yang terakhir Seruni untuk pembayaran tunjangan SERDOS, silakan nanti bisa langsung berdiskusi ke pengelola layanan untuk dapat dijelaskan lebih detail tentang pengembangan sistem” katanya. Adhrial juga berharap kunjungan pada hari ini bisa membawa berkah dan bermanfaat baik bagi kedua belah pihak.

Rombongan LLDIKTI Wilayah VIII berjumlah 10 orang yang terdiri dari Kepala LLDIKTI Wilayah VIII, didampingi Kepala Bagian Umum, tim Pokja Kepegawaian, Tim Pokja TU/ BMN, dan Tim Pokja Kinerja PT. Mewakili seluruh tim, Kepala LLDIKTI Wilayah VIII, I Gusti lanang Bagus Eratodi, mengungkapkan tujuan kunjungan ini untuk mempelajari pengembangan aplikasi pengelolaan anggaran, SDM, pelaksanaan kegiatan, sistem informasi, dan sistem-sistem lainnya yang mendukung kegiatan di LLDIKTI Wilayah VI.

“LLDIKTI Wilayah VI telah berhasil mengembangkan aplikasi untuk pelayanan berbasis online, dan ini dibuktikan dengan prestasi dan kinerja yang dapat diakuai pada skala nasional, untuk itu kami melakukan kunjungan kemari berniat untuk belajar dengan harapan bisa meniru inovasi dan aplikasi yang telah dikembangan oleh LLDIKTI Wilayah VI ke LLDIKTI Wilayah VIII,” terang I Gusti.

Kegiatan ditutup oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Bhimo Widyo Andoko. Dalam sesi penutupan, Bhimo menjelaskan bahwa kunjungan kali ini diharapkan menjadi awal untuk kerjasama pengembangan inovasi berbasis online selanjutnya, karena diharapkan kedepannya LLDIKTI Wilayah VI dan LLDIKTI Wilayah VIII dapat saling bersinergi dan berbagi sumber daya bagi pengembangan kualitas pelayanan di wilayah masing-masing.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram