Previous
Next

LLDIKTI Wilayah XVI Kunjungi LLDIKTI Wilayah VI

2

Berhasil meraih predikat ZI/ WBK (Zona Integritas/ Wilayah Bebas dari Korupsi) pada tahun 2021 yang didukung dengan inovasi di bidang teknologi, menjadikan LLDIKTI Wilayah VI sebagai salah satu rujukan pengembangan inovasi pelayanan publik berbasiskan teknologi informasi. Hal itu menjadi latar belakang LLDIKTI Wilayah XVI Gosuluteng (Gorontalo, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tengah) berkunjung ke LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, pada Kamis, (14/7).

Kunjungan Kerja LLDIKTI Wilayah XVI diterima langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Bhimo Widyo Andoko, didampingi Kepala Bagian Umum, Adhrial Refaddin, beserta ketua Pokja (Kelompok Kerja) Sumberdaya Perguruan Tinggi, Lis Setiyowati; Pokja Kelembagaan, Siti Nurul Jannah; Pokja Akademik dan Kemahasiswaaan, Sri Hartono; Pokja Perencanaan dan Penganggaran, Herawati Tety Sudarminto; Pokja TU dan BMN, Suto Sugiraharjo; Pokja Hukum dan Tata Laksana, Agung Prasetyo, dan Pokja Sistem Informasi, Nurkholis.

Dalam sambutannya, Bhimo  mengucakan selamat datang kepada tamu dari LLDIKTI Wilayah XVI ke LLDIKTI Wilayah VI, dan mengenalkan beberapa inovasi dan perubahan yang telah dilakukan, sistem pelayanan berbasis online SIJAGO, SICANTIK, SIMARNO, dan SERUNI.

“Terima kasih sudah berkunjung ke LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, silakan bisa bertanya tentang inovasi kami, kami ada aplikasi Sijago, Sicantik, Simarno, dan yang terakhir Seruni untuk pembayaran tunjangan SERDOS,” katanya. Bhimo berharap kunjungan pada hari ini bisa membawa berkah dan bermanfaat baik bagi kedua belah pihak.

Berikutnya, Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah VI, Adhrial Refaddin, menyampaikan tentang perubahan Struktur organisasi LLDIKTI Wilayah VI yang lebih agile sesuai dengan Permenpan-RB tahun 2022 yang ditandai dengan pembentukan POKJA (Kelompok Kerja).

Rombongan LLDIKTI Wilayah XVI yang hadir berjumlah 19 orang yang terdiri dari Tim Sumberdaya perguruan tinggi, Tim Perencanaan dan Penganggaran, dan Tim Sistem Informasi. Mewakili seluruh tim, Koordinator kepegawaian LLDIKTI Wilayah XVI, Rivai Hamzah Amate mengungkapkan tujuan kunjungan ini untuk mempelajari tentang pengelolaan anggaran, SDM, pelaksanaan kegiatan, sistem informasi, dan sistem-sistem lainnya yang mendukung kegiatan di LLDIKTI Wilayah VI.

“LLDIKTI Wilayah VI telah mencapai predikat ZI/ WBK dan berhasil mengembangkan aplikasi untuk pelayanan berbasis online, untuk itu kami melakukan kunjungan kemari berniat untuk belajar dengan harapan bisa dekat dan meraih prestasi yang sama kedepannya, sekaligus kedatangan kami bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang lebih baik lagi,” terang Rivai.

Dalam salah satu sesi diskusi, Rivai juga menjelaskan bahwa kunjungan kali ini bukan merupakan wadah menyerap ilmu satu-satunya, karena diharapkan kedepannya LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah berbagi ilmu baik secara online dan offline.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram