Previous
Next

LLDIKTI Wilayah VI Gelar Upacara Peringatan Harkitnas Ke-144

WhatsApp-Image-2022-05-20-at-3.47.30-PM

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI melaksanakan kegiatan upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) Ke-144 Tahun 2022, Jumat (20/05). Bertempat di lapangan upacara, Kepala Lembaga Bhimo Widyo Andoko bertindak menjadi inspektur upacara pada kesempatan kali ini.

Upacara turut dihadiri Kepala Bagian Umum, Adhrial Refaddin, serta seluruh Brayat Agung LLDIKTI Wilayah VI dengan menggunakan seragam KORPRI, bahkan petugas upacara telah mengenakan seragam KORPRI yang baru.

Dengan tema “Ayo Bangkit Bersama“ upacara HARKITNAS Tahun 2022, tema ini dipilih agar Harkitnas ini dapat menjadi momentum bagi kita sebagai bangsa yang besar untuk bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari pandemi Covid-19 yang telah lebih dari 2 tahun menyerang dan turut berefek di segala sendi kehidupan.

Membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Kalem Bhimo menyampaikan bahwa semangat Boedi Oetomo masih relevan untuk kita kontekstualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini.

“Di tengah krisis pandemi COVID-19 dan konflik Ukraina – Rusia yang menyebabkan kondisi ekonomi global serta geopolitik menjadi tidak stabil, kita patut memaknai kebangkitan nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa.,“ ujarnya

Bhimo melanjutkan, “Di tengah momentum penanganan nasional COVID-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi COVID-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat,” ucapnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram