Previous
Next

HADIR DALAM WISUDA KE-36 UNWAHAS, DUBES RI UNTUK AFGANISTAN BERPESAN TINGKATKAN AKSI UNTUK HADIRKAN SOLUSI

UNWAHAS – Universitas Wahid Hasyim Semarang adakan Wisuda ke-36 yang diselenggarakan secara langsung pada Rabu-Kamis (18-19/05). Dalam Wisuda kali ini Universitas Wahid Hasyim meluluskan sebanyak 726 wisudawan dari 21 Program Studi yang ada. Wisuda yang dilaknaskan di Gedung Aula Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim tersebut dibagi dalam 5 sesi dengan mematuhi protokol kesehatan.

Rektor Universitas Wahid Hasyim Prof. Dr. H Mudzakkir Ali,MA yang sekaligus bertindak sebagai Ketua Senat dalam agenda tersebut menjelaskan jika lulusan Universitas Wahid Hasyim sudah banyak diminati oleh dunia kerja baik sekala Nasional maupun Internasional. “Lulusan Unwahas sudah banyak diminta perusahaan ternama, seperti contohnya baru saja kami meluluskan profesi apoteker sebanyak 89 orang dimana perusahaan yang antre minta tenaga profesional dari Unwahas cukup banyak” jelasnya. Beliau menekankan pentingnya kebermanfaatan ilmu untuk kebutuhan Masyarakat luas, untuk mendorong peningkatan mutu lulusan Universitas Wahid Hasyim.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala Lembaga LLDIKTI VI Jawa Tengah Bhimo Andoko, S.H.,MH yang turut hadir meberikan sambutan akan pentingan Inovasi diri agar terciptanya hal-hal baru untuk dapat dimanfaatkan Masyarakat luas. “Sarjana yang baik kan terus mengembangkan diri, membuat solusi baik di tengah permasalahan Masyarakat” ujarnya. Beliau menjelaskan jika menjadi Sarjana merupakan bekal yang cukup untuk melalui gerbang dunia industri, sehingga diharapkan lulusan Universitas Wahid Hasyim dapat bersaing dengan lulusan Universitas yang lain.

Adapun 726 Wisudawan dalam periode kali ini terdiri dari, S3 PAI 1 orang, S2 PAI 138 orang, S2 Muamalat 10 orang, S1 PAI 47 orang, S1 Muamalat 32 orang, S1 PGMI 20 orang, S1 Agribisnis 38 orang, S1 Ilmu Hukum 124 orang, S1 PJKR 28 orang, S1 Farmasi 95 orang, S1 Kedokteran 21 orang, S1 Hubungan Internasional 21 orang, S1 Ilmu Politik 12 orang, S1 Manajemen 65 orang, S1 Akuntansi 29 orang, S1 Ekonomi Islam 3 orang, S1 Teknik Mesin 27 orang, S1 Teknik Kimia 5 orang, dan S1 Teknik Informatika 10 orang.

Turut hadir Duta Besar Republik Indonesia untuk Afghanistan Dr. H Arief Rahman untuk memberikan sambutan pada sesi ke 3 Wisuda, senada dengan Rektor beliau memberikan pesan jika gelar yang diterima merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan “gelar harus diartikan untuk menjadikan kita lebih berani beraksi dan wujudkan cita-cita kita semua dalam menjalankan Ibadah sehari-hari” ungkapnya. Beberapa lulusan Universitas Wahid Hasyim yang telah bekerja di Kedutaan Besar Afghanistan memberikan kesan yang sangat baik, sehingga Beliau berharap Universitas Wahid Hasyim terus mencetak lulusan yang memiliki karakter keilmuan yang baik untuk dapat diterapkan di Masyarakat. Beliau juga berpesan Lulusan Universitas Wahid Hasyim agar dapat meningkatkan kemampuan membangun hubungan ditingkat Internasional “bukan hanya Program Studi Hubungan Internasional, tetapi kita semua dapat meningkatkan diri kita untuk membangun kerja di tingkat Internasional. Bukan hanya untuk Wisudawan tapi manfaat tersebut dapat meningkatkan kualitas almamater kita” pungkasnya.

Universitas Wahid Hasyim yang saat ini genap berusia 22 tahun, terus memberikan kualitas pendidikan yang terbaik untuk Masyarakat. Terbukti saat ini pembangunan fisik gedung Universitas masih terus dikerjakan. Selain Rumah Sakit tipe D yang sebentar lagi rampung, saat ini sedang dibangun Gedung Fakultas Farmasi 3 lantai yang saat ini masih dalam proses pengerjaan. Selain itu di pertengahan bulan Juni akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Fakultas Teknik kemudaian disusul pembangunan lapangan olhraga bertaraf Internasional di Kampus 2, Nongkosawit, Gunungpati. (DNY)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram