Previous
Next

BON VOYAGE KE-62 UNIMAR AMNI SEMARANG LULUSKAN TARUNA UNGGUL

Bertempat di Gedung Dewa Ruci, Universitas Maritim AMNI Semarang menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka Wisuda Ke-62 Program Diploma III dan Sarjana bagi para taruna yang telah dinyatakan lulus dalam SK Kelulusan pada akhir semester tahun akademik 2020/2021. Upacara wisuda diselenggarakan pada Sabtu (27/11). Pada kelulusan kali ini terdapat sebanyak 604 wisudawan dengan rincian Program Studi D-III Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan (119 wisudawan), D-III Teknika (86 wisudawan), D-III Nautika (112 wisudawan), dan S-1 Transportasi (287 wisudawan). Sidang senat dibuka oleh Ketua Senat sekaligus Wakil Rektor I, Dr Adenanthera Lesmana Dewa ST MM.

“Pada saat yang berbahagia ini saya atas nama seluruh sivitas akademika Universitas Maritim AMNI Semarang mengucapkan selamat kepada wisudawan atas keberhasilannya menyelesaikan studi di kampus biru tercinta ini,” ungkap Ir Siswadi MT, Rektor Universitas Maritim AMNI Semarang.

Ucapan selamat dan terimakasih juga diberikan kepada para orang tua beserta keluarga wisudawan atas kepercayaan yang diberikan untuk menghantarkan putra putri sampai pada jenjang purna pendidikan guna meraih masa depan yang dicita-citakan. Tak lupa penghargaan setinggi-tingginya diberikan kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan yang telah mencurahkan tenaga dan pikiran, yang tidak pernah lelah berupaya melaksanakan tugas mulia mendidik, melatih, dan mengajar para taruna secara profesional sehingga menghasilkan lulusan yang berkarakter dan berkualitas.

Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA hadir untuk memberikan apresiasi kepada wisudawan dan para orangtua wisudawan. Prof Zain mengucapkan syukur dan selamat kepada sivitas akademika UNIMAR AMNI yang telah menyelenggarakan upacara wisuda.   

“Saya sangat percaya bahwa langkah-langkah dan proses pembelajaran yang telah dilaksanakan oleh UNIMAR AMNI telah memenuhi kaidah-kaidah dan indikator kinerja sebagaimana dietapkan oleh peraturan menteri,” ujar Prof Zain.

Besar harapan agar langkah-langkah yang telah ditempuh oleh UNIMAR AMNI dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih sehingga menjadi penopang untuk tetap menjadi universitas yang konsisten memberikan yang terbaik dan dapat melanjutkan kontribusinya kepada pembangunan NKRI.

Seusai memberikan sambutan, dilanjutkan dengan penyerahan Pedang Perwira Samudra oleh Rektor UNIMAR AMNI kepada Kepala LLDIKTI Wilayah VI. Pada kesempatan kali ini Prof Zain memberikan ijazah kepada wisudawan terbaik.

Perjalanan panjang Universitas Maritim AMNI Semarang lahir pada tahun 1963 di Kota Semarang, berdiri sebuah lembaga pendidikan maritim yang bernama Akademi Maritim Nasional Indonesia yang disingkat AMNI. Pada tahun 2007 berkembang menjadi STIMAR AMNI Semarang dan sekarang berubah menjadi sebuah universitas maritim satu-satunya di Jawa Tengah yaitu Universitas Maritim AMNI Semarang. Sebagai penutup seluruh hadirin menyanyikan lagu MARS Universitas Maritim AMNI Semarang.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram