Previous
Next

Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2021 di LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah

Kamis (25/11), segenap sivitas Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah melaksanakan upacara bendera untuk memperingati Hari Guru Nasional. Upacara bendera berjalan dengan tertib dan lancar serta dihadiri oleh kurang lebih 70 peserta dan dimulai pukul 08.00 WIB. Yang membedakan pada upacara bendera kali ini adalah seluruh Keluarga Besar LLDIKTI Wilayah VI memakai pakaian adat nasional. Selain itu diberikan penganugerahaan Satya Lencana kepada Pegawai Negeri Sipil sebagai penghargaan yang dalam menjalankan tugasnya telah menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, dan kedisiplinan serta telah bekerja sekurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Adapun serangkaian acara pada Upacara Bendera diantaranya adalah pembukaan, pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila, pembacaan UUD 1945, menyanyikan lagu Hymne Guru, serta Kepala LLDIKTI Wilayah VI selaku pembina upacara membacakan amanat dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim.

Selaras dengan tema Hari Guru Nasional 2021 yaitu Bersatu dengan Hati, Pulihkan Pendidikan. Peranan guru adalah sebagai pengorganisasi lingkungan belajar dan fasilitator belajar. Pekerjaan guru merupakan bidang yang kompleks dan tidak mudah seiring dengan perubahan besar dan cepat pada lingkungan sekolah yang didorong oleh kemajuan ilmu dan teknologi, perubahan demograsi, globalisasi dan lingkungan. Untuk itu guru dituntut agar mampu mengoptimalkan perannya bukan hanya sekedar mampu mengajar dengan baik melainkan guru yang menjadi pembelajar dan agen perubahan sekolah yang melek teknologi informasi Sebagai rangkaian terakhir pada upacara bendera Hari Guru Nasional 2021, Keluarga Besar LLDIKTI Wilayah VI mengadakan sesi foto bersama. Kepala dan Sekretaris LLDIKTI Wilayah VI foto bersama seluruh staf dan karyawan.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram