Previous
Next

STIKES KESDAM IV/DIPONEGORO LEPAS 76 WISUDAWAN

Bertempat di Hotel Grasia, STIKES Kesdam IV/Diponegoro menyelenggarakan upacara Wisuda XXIV dan Angkat Sumpah Program Studi Diploma III Keperawatan bagi para mahasiswa yang telah dinyatakan lulus dalam SK Kelulusan pada akhir semester tahun akademik 2020/2021.

Upacara wisuda diselenggarakan pada Selasa (19/10). Pada kelulusan kali ini terdapat sebanyak 76 wisudawan. Gelar wisudawan terbaik peringkat pertama diraih oleh Nur Sholihah Rositayani (IPK 3,68), peringkat kedua Nesdi Puspita Hesti (IPK 3,64), dan peringkat ketiga Samsuri (IPK 3,62).

“Selamat kepada seluruh wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dan lulus uji kompetensi sebagai perawat profesional. Semoga ilmu yang diperoleh dapat menjadi bekal dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” ungkap Kolonel CKM. dr Ahmad Rusli Budiansyah SpB MARS, Ketua Senat Akademik STIKES Kesdam IV/Diponegoro.

Mewakili Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Dr Lukman ST Mhum, Sekretaris LLDIKTI Wilayah VI hadir untuk memberikan apresiasi kepada wisudawan. Proses pendidikan tinggi sangat sulit dan rumit karena saat ini merupakan era persaingan global. Dr Lukman juga ingin memastikan program pembelajaran yang ada di STIKES Kesdam IV/Diponegoro  betul–betul penjaminan mutu yang disebut dengan akreditasi. Oleh karenanya atas nama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI, maka semua wisudawan yang hadir adalah sah dan diakui negara.

Bentuk apresiasi lainnya ditunjukkan Dr Lukman dengan berpantun.“Ke Jakarta beli logam mulia, biar menarik para nyonya. Kalau ingin profesi yang mulia, perawat lah salah satunya.” Sebagai penutup Dr Lukman berpesan agar kemanapun para wisudawan melangkah jangan lupa akan dua hal, yaitu restu orang tua dan terimakasih kepada guru–guru yang telah berjasa.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram