Previous
Next

LLDIKTI WILAYAH VI GANDENG PMI KOTA SEMARANG GELAR DONOR DARAH

Dalam rangkaian kegiatan hari ulang tahun yang jatuh pada tanggal 10 November mendatang, LLDIKTI Wilayah VI bekerjasama dengan PMI Kota Semarang menggelar kegiatan donor darah yang diikuti oleh segenap sivitas.

Kegiatan ini sebagai wujud nyata berperan aktif dalam kegiatan social sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama. Adhrial Refaddin SIP MPP, Kepala Bagian Tata Usaha LLDIKTI Wilayah VI mengatakan, donor darah ini kedepannya akan diselenggarakan secara rutin minimal tiga kali dalam satu tahun.

“Kegiatan ini merupakan pertama kalinya setelah sekian lama vakum dan diadakan bertepatan dengan ulang tahun LLDIKTI Wilayah VI,” ujar Adhrial.

Sejak pandemi Covid 19, PMI sangat membutuhkan persediaan darah karena jumlah pendonor  yang menurun drastis,sementara data menunjukkan kebutuhan darah terus meningkat.

Donor darah ini dilaksanakan di Gedung B LLDIKTI Wilayah VI pada Senin (18/10). Sebanyak 64 staf dan karyawan mendonorkan darahnya. Kegiatan ini diharapkan mampu membantu ketersediaan darah di PMI karena memang kebutuhan darah dalam satu kota harus tercukupi lebih dari 5% dari jumlah penduduk.

Seperti yang diberitakan bahwa saat ini angka Covid 19 sudah mulai menurun. Mari kita yakini bahwa disetiap kesulitan selalu ada kemudahan, serta setiap musibah selalu ada hikmah di baliknya. Terimakasih kepada para pendonor yang telah dengan sukarela untuk berbagi kepada sesama. Bagi para pendonor, hal ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Tetapi bagi penerima maknanya terasa selamanya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram