Previous
Next

87% Wisudawan Politeknik Bumi Akpelni Lulus Tepat Waktu

“Politeknik Bumi Akpelni telah melaksanakan proses pembelajaran, pencapaian kompetensi dan profesionalitas bagi para lulusannya” ujar Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI Jawa Tengah Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA dalam sambutannya pada acara Wisuda Perwira Remaja Pelayaran Niaga dan Program Diploma Tiga Ke – 46 Politeknik Bumi Akpelni pada Sabtu (18/9).  Selanjutnya  Prof Zain berharap kompetensi dan profesionalitas yang telah diraih dapat menjadi bekal untuk masa depan yang lebih cerah. Tema wisuda kali ini adalah “Politeknik Bumi Akpelni Siap Mencetak Sumber Daya Manusia Berdaya Saing Unggul melalui Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka”. Acara ini dilaksanakan dengan metode hybrid yaitu secara tatap muka di kampus bagi wisudawan terbaik yang terdiri dari Muqtadir Anam (Prodi Nautika), Muhammad Khanif Hibattullah (Prodi Teknika) dan Muhammad Sonica Fortune (Prodi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan) dan wisudawan yang lain secara online di kediaman masing – masing melalui aplikasi zoom.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Politeknik Bumi Akpelni Capt Cahya Fajar Budi Hartanto MMar MSi dalam laporannya menyampaikan bahwa Politeknik Bumi Akpelni telah menerapkan Kebijakan Kampus Merdeka Merdeka Belajar dengan menekankan pencapaian 8 Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi. “Diterimanya Anugerah Merdeka Belajar Kampus Merdeka Terbaik 2 kategori Sekolah Tinggi Politeknik Se-Jawa Tengah pada Senin (23/8) lalu merupakan salah satu bukti implementasi MBKM di Politeknik Bumi Akpelni” lanjut Capt Fajar dengan lugas. Pada wisuda ke-46 ini, sebanyak 87% wisudawan lulus tepat waktu. Disampiakan juga bahwa selama masa pandemi rupanya kebutuhan tenaga kerja di bidang kemaritiman tetap tinggi, hal ini karena jumlah pelayaran dalam distribusi kebutuhan masyarakat dan industri tetap berjalan.

Diakhir acara, diserahkan beasiswa dari Bank Jateng dan program Abichandra Pramodana kepada 3 lulusan terbaik, dilanjutkan penyerahan alumni kepada Ketua Corps Alumni Politeknik Bumi Akpelni. Sampai saat ini Politeknik Bumi Akpelni telah meluluskan sebanyak 8.240 lulusan, yang terdiri dari 2.885 lulusan dari Prodi Nautika, 2.768 lulusan Prodi Teknika serta 2.587 lulusan dari Prodi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan. 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram