Previous
Next

POLTEKUN Selenggarakan Lokakarya Penyusunan Kurikulum Prodi-Prodi Bersama Stakeholders Eksternal

Foto bersama Direktur dan Kaprodi Politeknik Rukun Abdi Luhur bersama para narasumber lokakarya kurikulum, dari kiri: Daniel Randhy Setyobudi (PT BMJ), Roni Rohman (Ketua DPD PORMIKI Jateng), Novi Styaningsih (Kaprodi K3), dr. Vicki Novita Sari (Wakil Direktur RSUKS), Noor Faiz (Pura Group), Bambang Dwiloka (Direktur POLTEKUN), dr. Rano Indradi S. (Kaprodi RMIK), Richardo Priyono (Pura Group), dan Iqbal Faza (Kaprodi Manajemen Logistik)

KUDUS – Politeknik Rukun Abdi Luhur menggelar Lokakarya Penyusunan Kurikulum Program Studi-Program Studi bersama Stakeholder eksternal pada hari Rabu, 18 Agustus 2021 dalam rangka memantapkan kurikulum yang telah disusun pada ketiga program studi yaitu Program Studi Sarjana Terapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, D-III Rekam Medis dan Informasi Kesehatan, dan D-III Manajemen Logistik agar sesuai dengan kebutuhan di dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja.

Kegiatan Lokakarya Penyusunan Kurikulum ini dilaksanakan secara luring dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19, dan diikuti oleh 21 peserta yaitu stakeholder eksternal dari berbagai bidang, Dosen dan Tenaga Kependidikan Politeknik Rukun Abdi Luhur.

Ketua Panitia Kegiatan Lokakarya Penyususnan Kurikulum Program Studi-Program Studi di Politeknik Rukun Abdi Luhur, Novi Styaningsih, S.K.M., M.Kes. menuturkan, kegiatan ini diikuti oleh stakeholder eksternal sebagai narasumber yaitu Bapak Noor Faiz Wakil Manager HR-GA Pura Group Kudus, Bapak Richardo Priyono Wakil Manager Recruitment Pura Group Kudus, Bapak Daniel Randhy Setyobudi Staf HSE dari PT Bukit Muria Jaya Kudus, dr. Vicki Novita Sari Wakil Direktur RSU Kumala Siwi Mijen Kudus, dan Bapak Roni Rohman, A.Md.P.K. Ketua DPD PORMIKI Jawa Tengah.

Direktur Politeknik Rukun Abdi Luhur, Dr. Ir. Bambang Dwiloka, M.S. dalam sambutannya menuturkan, Politeknik Rukun Abdi Luhur sebelumnya telah melakukan perjanjian kerjasama dengan RSU Kumala Siwi dalam Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan telah melakukan penjajagan perjanjian kerjasama dengan Pura Group dan PT Bukit Muria Jaya, penandatanganan perjanjian kerjasama dengan kedua instansi tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2021.

 “Perguruan Tinggi saat ini wajib memberikan fasilitas kepada mahasiswa untuk kuliah di luar, baik di luar prodi di kampus yang sama, di luar kampus di prodi yang sama maupun magang. Oleh karena itu, POLTEKUN menjalin kerjasama dengan DUDIKA. POLTEKUN sudah menjalin kerjasama dengan RSU Kumala Siwi dan ada rencana bekerjasama dengan Pura Group dan PT Bukit Muria Jaya,” katanya.

“Mohon dukungan untuk kesuksesan penyelenggaraan pendidikan di Kampus Politeknik Rukun Abdi Luhur,” imbuh direktur.

Sejalan dengan tema yang diusung pada kegiatan lokakarya kurikulum ini yaitu “Mewujudkan Link and Match Perguruan Tinggi Vokasi dengan Dunia Usaha, Dunia Industri, dan Dunia Kerja (DUDIKA)”, kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun link and match antara kompetensi yang akan dimiliki oleh lulusan perguruan tinggi dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industry, juga untuk menyiapkan lulusan yang siap menghadapi perubahan sosial, budaya, dunia kerja dan kemajuan teknologi yang semakin berkembang pesat di era revolusi industri 4.0.

Dengan dilaksanakannya Kegiatan Lokakarya Penyusunan Kurikulum ini juga diharapkan Tim Dosen Politeknik Rukun Abdi Luhur dapat menghimpun berbagai masukan dan saran dari para narasumber sebagai bahan penyempurnaan dokumen kurikulum di Politeknik Rukun Abdi Luhur.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram