Previous
Next

Universitas Nasional Karangturi Sabet Juara I Lomba KRENOVA Kota Semarang 2021

Tim perwakilan Universitas Nasional Karangturi berhasil meraih juara 1 dalam lomba KRENOVA Kota Semarang 2021, kategori mahasiswa, dengan membawakan sebuah inovasi yaitu “TEKO Inovasi Minuman Lokal (Sinergi Tempe dan Kopi)”.

Tim yang beranggotakan lima orang dan diketuai oleh Raka Bachtiar Kusoradanarto ini mengusung konsep untuk mengembangkan bahan pangan lokal tempe dan kopi menjadi sebuah produk berkualitas yang memiliki nilai serta fungsi kesehatan bagi masyarakat luas.

Alih-alih Indonesia merupakan produsen tempe dan kopi terbesar di dunia, tim UNKARTUR melihat potensi hasil pangan lokal tempe dan kopi dapat menjadi bahan pangan fungsional dengan melalui berbagai uji coba.

Menjadi salah satu kebanggaan Universitas Nasional Karangturi, dengan diraihnya juara pertama, tim Krenova Universitas Nasional Karangturi mendapat kesempatan untuk lanjut mengikuti Krenova tingkat Provinsi Jawa Tengah serta memperoleh bimbingan dari Pemerintah Kota Semarang.

Hal ini menjadi sebuah motivasi untuk terus bekreasi dan berinovasi dengan tetap rendah hari memberikan kontribusi secara nyata kepada masyarakat.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram