Previous
Next

Pendaftaran CPNS LLDIKTI Wilayah VI Diperpanjang

DCIM100MEDIADJI_0075.JPG

Pemerintah telah membuka keran pendaftaran CPNS tahun 2021 sejak awal Juli yang lalu. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mendapat jatah penerimaan formasi sebanyak 10.447 dari 227 instansi yang berada di bawah koordinasinya. Penutupan pendaftaran yang sedianya ditutup tanggal 21 Juli telah diputuskan untuk diperpanjang sampai tanggal 26 Juli berdasarkan Surat Plt. Kepala BKN Nomor 6201/B-KS.04.01/SD/K/2021 tanggal 19 Juli 2021 tentang Penyesuaian Jadwal Tahapan Pelaksanaan Seleksi Calon ASN Tahun 2021.

LLDIKTI Wilayah VI pada pengadaan tahun ini membuka 13 formasi, dari 13 formasi tersebut, 1 formasi dikhususkan bagi lulusan DIV dan S1, sedangkan 12 formasi lainnya diperuntukkan untuk pelamar dengan kualifikasi Diploma III Ahi Madya.

Dari data terakhir per 21 Juli jumlah pendaftar yang memilih LLDIKTI Wilayah VI sebagai pilihannya ada sebanyak 28 pendaftar yang tersebar di 7 formasi. Sedangkan 6 formasi yang sampai tanggal 21 Juli masih belum ada pelamar yang mendaftar.

Keenam formasi tersebut adalah Pengelola Bantuan Hukum, Pengelola Hak Kekayaan Intelektual, Pengelola Informasi Kerjasama, Pengelola Kepegawaian, dan Pengolah Data Program Beasiswa. Satu formasi lagi adalah Pengolah Data yang diperuntukkan bagi penyandang disabilitas.

Adhrial Refaddin SIP MPP, Kabag TU LLDIKTI Wilayah VI menyebut bahwa minimnya pendaftar di enam formasi ini terjadi karena penerimaan CPNS tahun ini dikoordinasikan langsung oleh Sekretariat Jenderal Kemendikbudristek. “Informasi tentang penerimaan CPNS tersebut disebarkan secara serentak sehingga kemungkinan calon pelamar melewatkan informasi terkait formasi yang ditawarkan di LLDIKTI Wilayah VI,” ungkap Adhrial.

“Melalui penerimaan CPNS tahun 2021 ini, LLDIKTI wilayah VI ingin merekrut lebih banyak Sumber Daya yang mempunyai keahlian praktis dan teoritis yang seimbang, dan bisa diandalkan di bidang-bidang terkait sehingga LLDIKTI mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pendidikan Tinggi di Jaw Tengah. Kami juga Ingin merekrut lebih banyak lulusan perguruan tinggi vokasi untuk bekerja sebagai bagian LLDIKTI Wilayah VI,” lanjutnya.

Adhrial juga berharap seluruh formasi di LLDIKTI Wilayah VI dapat terisi. “Kami berharap sampai tanggal 26 Juli nanti akan semakin banyak pendaftar yang memilih formasi di LLDIKTI, terutama di enam formasi yang masih minim pendaftar,” tambah Adhrial.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram