Previous slide
Next slide

PPKM : Universitas Semarang Adakan Online E-Sport Competition tingkat SMA/SMK Se-Jawa Tengah

Semarang (14/7) – Universitas Semarang melalui Program Studi S1 Teknik Informatika baru saja menyelenggarakan Online E-Sport Competition bertajuk Mobile Legends High School Competition 2021 dengan tema War from Home (WFH). Kegiatan diikuti oleh 32 tim dari 32 sekolah tingkat SMA/SMK se-Jawa Tengah. Babak penyisihan dilaksanakan pada Selasa, 13 Juli 2021 dan babak utama yaitu Semifinal dan Final dilaksanakan pada Rabu, 14 Juli 2021. Hadir sebagai Semifinalis adalah tim dari MA Darul Ulum Semarang, SMK Bina Tunas Bhakti Juwana, SMA Institut Indonesia Semarang, SMA Negeri 1 Boja serta hadir sebagai Finalis adalah tim dari SMA Institut Indonesia Semarang dan SMA Negeri 1 Boja. Online E-Sport Competition kali ini dipandu pula oleh Caster kenamaan di Kota Semarang yaitu Wira Satriyo Utomo dan Thariq Kamaludin.
Pada Babak Final turnamen E-Sport kali ini dimenangkan oleh tim dari SMA Negeri 1 Boja yang beranggotakan Ardiansyah Dwi Arista Putra, Angga Adi Sasmika, Andhika Rafi Pratama Wahyudi, Gustafian Rionaldi, dan Dazwa Bintang Prayudinanta berhasil mengungguli tim dari SMA Institut Indonesia Semarang dengan skor 2-0 dengan sistem pertandingan BO3 (Best of Three). Juara 1 dari turnamen ini mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 2.500.000,-, Juara 2 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 1.500.000,-, Juara 3 bersama mendapatkan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp. 500.000, dan berbagai hadiah hiburan untuk meramaikan turnamen ini.

“Dunia E-Sport dalam beberapa tahun ini mengalami perkembangan yang sangat pesat dan generasi muda saat ini sangat mengikuti perkembangannya. Pemain-pemain E-Sport profesional banyak didominasi oleh kalangan muda terutama tingkat SMA/SMK sehingga Universitas Semarang mewadahi bibit-bibit potensial atlet E-Sport di Jawa Tengah untuk mengembangkan bakatnya melalui Mobile Legends High School Competition 2021 secara online, War from Home (WFH) yang berarti bertanding dari rumah”, ungkap April Firman Daru selaku Ketua Program Studi S1 Teknik Informatika Universitas Semarang.
Ditemui pula disela-sela kompetisi, Febrian Wahyu Christanto selaku Ketua Panitia Mobile Legends High School Competition 2021 menyatakan, “Turnamen ini adalah inisiasi dari Komunitas Game Marvind, salah satu komunitas yang ada di Program Studi Teknik Informatika. Turnamen ini bertujuan pula untuk mengisi kesibukan para pelajar di Jawa Tengah dalam masa PPKM sekarang ini dengan kegiatan yang bermanfaat selain kegiatan belajar. Kompetisi ini nantinya akan diadakan rutin setiap tahunnya untuk menjaring bibit-bibit potensial di dunia E-Sport”, tutup Febrian.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram