Previous slide
Next slide

SIJAGO On Site Membuat Politeknik Pusmanu “Terkejut”

WhatsApp Image 2021-04-09 at 3.40.40 PM

Setelah melakukan kegiatan pendampingan usulan penilaian Jabatan Fungsional Akademik Dosen (JAFA) di STIE Widya Manggalia Brebes, Tim SIJAGO On Site Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI kembali melakukan kegiatan pendampingan usulan penilaian JAFA di Politeknik Pusmanu Pekalongan, belum lama ini.

Direktur Politeknik Pusmanu, Rizka Ariyanti SE MM (Plt) yang menerima langsung Tim SIJAGO On Site mengaku terkejut ketika dipercaya oleh LLDIKTI Wilayah VI menjadi tempat penyelenggaraan pendampingan JAFA. “Terus terang saya kaget, terkejut ketika di telpon bu Olis karena meminta Politeknik Pusmanu menjadi tempat penyelenggaraan pendampingan JAFA, sangat terkejut Pusmanu dipercaya menjadi tempat pendampingan,” tuturnya.

Rizka berharap pendampingan kali ini dapat langsung terproses dan tervalidasi oleh Tim PAK LLDIKTI Wilayah VI. LLDIKTI Wilayah VI yang dalam hal ini diwakili oleh Koordinator Fungsi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Lis Setiyowati MH menyampaikan bahwa Kepala dan Sekretaris LLDIKTI Wilayah VI berpesan agar di akhir acara dosen dapat mengajukan usulan JAFA ke Tim PAK LLDIKTI Wilayah VI.

“Kami mohon kerjasama bapak ibu untuk menyiapkan dokumen secara lengkap agar dapat kami dampingi untuk input di SIJAGO, hari ini dapat kami validasi langsung, sehingga jika ada kesalahan dapat diperbaiki hari ini juga, dan dapat langsung dikirim ke Tim PAK LLDIKTI Wilayah VI,” ungkap Olis panggilan akrab Lis Setiyowati.

Sebanyak 14 dosen mengikuti kegiatan ini, 2 dosen Politeknik Pusmanu, 5 dosen Universitas Selamat Sri, dan 7 dosen Institut Teknologi Dan Sains Nahdlatul Ulama Pekalongan.

Salah satu peserta pendampingan, Mujibul Hakim MM dari Institut Teknologi Dan Sains Nahdlatul Ulama Pekalongan mengaku merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini. “Kami di sini benar-benar dibantu sampai upload dokumen, datang ke sini alhamdulillah belum komplit masih 70% karena masih bingung, setelah mengikuti kegiatan ini alhamdulillah sudah tahu” ungkapnya.

Lebih lanjut Mujibul menyampaikan harapan agar kegiatan pendampingan sering dilaksanakan. “Kegiatan seperti ini sering-sering dilaksanakan, karena sangat membantu bagi dosen terutama dosen pemula, karena pengetahuan dosen pemula terkait JAFA, cara pengajuannya dan dokumen apa saja yang disiapkan masih minim,” harap dosen pengampu mata kuliah Teori Organisasi Bisnis ini.

Dibawah koordinator Lis Setiyowati, Tim SIJAGO On Site yang berjumlah 9 orang serta bekerjasama dengan fungsi Sistem Informasi LLDIKTI Wilayah VI senantiasa melakukan terobosan untuk mendukung target LLDIKTI Wilayah VI dalam meningkatkan mutu SDM PTS di Jawa Tengah khususnya dalam hal peningkatan Jabatan Fungsional Akademik Dosen.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram