Previous
Next

Tim EKPT Evaluasi Pembukaan Prodi S-3 Akuntansi UKSW

WhatsApp Image 2021-02-24 at 12.18.33 PM (4)

Setelah melakukan evaluasi lapangan pendirian Perguruan Tinggi ITB Muhammadiyah Grobogan, Tim Evaluasi Kinerja Perguruan Tinggi (EKPT) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI kembali melakukan evaluasi lapangan ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) yang akan membuka Program Studi S-3 Akuntansi, pada Selasa (24/2).

Rektor UKSW, Neil Rupidara PhD yang menerima langsung tim EKPT mengungkapkan bahwa UKSW siap untuk membuka Prodi S-3 Akuntansi. “Saya Mengucapkan terimakasih ada asesmen untuk menjadikan kami siap dan membuka Prodi yang dapat dipertanggungjawabkan. Apabila ada kekurangan kami mohon masukan agar pembukaan prodi S3 Doktor Akuntansi dapat tuntas,” tuturnya.

Dekan FEB UKSW, Roos Kities Andadari PhD dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan melihat perkembangan di sekitar, FEB ingin usulan-usulan dan ide-ide yang dipunyai bisa diimplementasikan apabila ada Prodi ini.

Di sisi lain, Koordinator Tim EKPT LLDIKTI Wilayah VI, Siti Nurul Jannah menerangkan bahwa setiap proses pengajuan rekomendasi baik itu pendirian Perguruan Tinggi, perubahan PT, pembukaan Prodi, penutupan Prodi sekarang melalui Tim EKPT sebelum kemudian LLDIKTI Wilayah VI mengeluarkan rekomendasinya.

“Dari semua proses pengajuan rekomendasi melalui kami, tim EKPT. Tahun ini memang berbeda dengan sebelumnya, apabila yang lalu evaluasi hanya berdasarkan analisis dokumen yang masuk, tetapi pada tahun ini evaluasi dilakukan dengan mencocokkan dokumen dengan kondisi di lapangan. Kepala dan Sekretaris LLDIKTI Wilayah VI menghendaki kita untuk turun ke lapangan, untuk melihat kelayakan dan memastikan mutu penyelenggaraan PT maupun Prodi,” tegasnya.

Nurul juga menerangkan kepada tim dari FEB UKSW bahwa tim EKPT LLDIKTI Wilayah VI terdiri dari beberapa unsur sesuai dengan fungsinya masing-masing, sehingga proses evaluasi oleh tim EKPT benar-benar dapat dipertanggungjawabkan dan dipastikan kelayakannya.

“Nanti beberapa catatan dari borang yang telah dikirimkan kepada kami, serta hasil dari evaluasi lapangan dituangkan dalam berita acara, yang kemudian akan menjadi bahan pertimbangan apakah Prodi S-3 Akuntansi bisa diberikan rekomendasi pembukaan Prodi atau tidak,” ujar Nurul menjelaskan.

Tampak hadir dalam evaluasi lapangan tersebut, Rektor UKSW, Wakil Rektor I, Dekan FEB, Wakil Dekan FEB, Kaprodi S-2 Akuntansi, Kaprodi S-1 Akuntansi, serta beberapa calon dosen dan staf pendukung UKSW.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram