Previous
Next

Prof Zain Menyampaikan Pentingnya PDDIKTI sebagai Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan Tinggi di Indonesia

DSCF0541_resize

Prof Dr Ir Muhammad Zaenuri DEA menyampaikan pentingnya PDDIKTI untuk mewujudkan pendidikan tinggi yang bermutu secara realtime dalam kegiatan pembinaan prajabatan yang berlangsung secara luring di Gedung Induk Siti Walidah Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), pada Senin (22/2).

Bertepatan pada kegiatan tersebut Prof Zain juga menyerahkan  SK nomor 140398/MPK/KP/2020 tentang Kenaikan Jabatan Akademik Fungsional Dosen sebagai Guru Besar Prof Dr Waston M.Hum yang dinaikkan jabatannya menjadi Professor dalam Bidang Ilmu Agama dan Filsafat. Prof Dr Waston M.Hum menjadi Guru Besar ke-25 Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sekaligus menjadi Guru Besar pertama di Fakultas Agama Islam.

Turut hadir dalam acara tersebut Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Prof Dr. Sofyan Anif  M Si , Wakil Rektor 1 (WR1) Prof Dr Muhammad Da’i, M Si Apt , Wakil Rektor 2 (WR2) Prof Ir Sarjito MT PhD IPM , Wakil Rektor 4 (WR 4) Dr Muhammad Musiyam MT, serta sejumlah Dekan dan staf pengajar UMS.


Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Sofyan Anif dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah Prof Dr Ir Muhammad Zaenuri DEA yang untuk pertama kalinya hadir dalam kegiatan di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)

Prof Zain juga menyampaikan harapannya agar terdapat Guru Besar baru lainnya dari UMS serta Prof Zain juga menjelaskan indikator penting lainnya terkait Sumber Daya Manusia , Mahasiswa & Riset Jurrnal dari dasboard LLDIKTI Wilayah VI.

Dalam kegiatan tersebut dosen muda Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan seputar tips agar bisa secara tepat waktu menjadi Guru Besar, serta waktu yang diperlukan untuk naik jabatan menjadi Guru Besar yang dijawab langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram