Previous
Next

Dr Lukman Tanam Pohon Durian

WhatsApp Image 2021-02-19 at 2.23.18 PM

Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI, Dr Lukman ST MHum secara simbolis menanam bibit pohon buah durian di halaman kantor LLDIKTI Wilyah VI pada Jumat (19/2).

Penanaman bibit buah durian dengan jenis musang king (MK) ini menjadi salah satu bagian LLDIKTI Wilayah VI yang berusaha menampilkan wajah baru, mempercantik lingkungan, serta menghijaukan beberapa sudut halaman yang masih kosong.

Hal ini dilakukan juga untuk meminimalisir bahaya tanah longsor mengingat lokasi LLDIKTI Wilayah VI terletak di perbukitan. Seperti diketahui bersama, belum lama ini sebuah pohon asam besar yang berdiri di depan LLDIKTI Wilayah VI tumbang hingga menutup sebagian akses jalan umum.

Dr Lukman pada saat menanam bibit pohon durian berharap kelak ketika berbuah dapat dinikmati bersama oleh sivitas LLDIKTI Wilayah VI. “Mudah-mudahan ketika kelak panen, ada yang masih ingat dengan saya,”ujarnya berseloroh.

Beberapa sudut halaman juga telah dipercantik dengan pembuatan taman yang dikerjakan secara langsung oleh petugas kebersihan kantor. “Ini sebagai upaya membawa keindahan Bandungan ke Bendan,” imbuhnya.

Total ada 6 bibit pohon buah durian yang ditanam di lingkungan kantor LLDIKTI Wilayah VI. Kehadiran pohon durian ini semakin melengkapi koleksi pohon buah yang ada seperti alpukat, kelengkeng, belimbing, rambutan, pisang, sawo, mangga, serta jambu biji.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram