Previous
Next

Adhrial Refaddin Dilantik Sebagai Kabag TU

WhatsApp Image 2021-01-27 at 1.39.49 PM

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tingi (LLDIKTI) Wilayah VI, Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA secara resmi telah melantik Adhrial Refaddin SIP MPP sebagai Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) LLDIKTI Wilayah VI pada Rabu (27/1). Pelantikan dilangsungkan di Gedung B Kantor LLDIKTI Wilayah VI, di depan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Adhrial diangkat sebagai Kabag TU melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4744/MPK/RHS/KP/2021 tentang Pengangkatan Pejabat Administrator pada Lembaga Layanan Pendidikan Wilayah VI.

Pelantikan ini merupakan implementasi dari Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (permendikbud) Nomor 34 Tahun 2020 tentang Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi dimana struktur organisasi LLDIKTI salah satunya adalah Kabag TU yang merupakan jabatan struktural eselon III.a atau jabatan administrator.

Dengan pelantikan ini maka lengkap sudah pejabat struktural yang ada di LLDIKTI Wilayah VI. Seperti diketahui bersama bahwa pada bulan Desember 2020 telah dikeluarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang Pengangkatan Melalui Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional.

Prof Zain dalam sambutannya mengajak seluruh sivitas LLDIKTI Wilayah VI untuk bersyukur bahwa di awal Tahun 2021, jajaran struktural sudah lengkap. “Tentu kita patut bersyukur bahwa di awal Tahun 2021 ini, jajaran di lingkungan LLDIKTI Wilayah VI sudah lengkap, setelah kemarin pelantikan para pemangku amanah jabatan fungsional, dan hari ini genap sudah dengan hadirnya Kepala Bagian Tata Usaha,” tutur Prof Zain.

Kepada Kabag TU yang baru, Prof Zain menyampaikan bahwa LLDIKTI Wilayah VI ini adalah unit kecil tetapi mengemban amanah yang cukup besar karena melayani khususnya semua Perguruan Tinggi di Jawa Tengah, serta secara luas melayani mahasiswa dan semua yang terlibat pada proses akademik.

“Oleh karena itu, saya sangat percaya bahwa Saudara telah mengerti tugas-tugas yang akan dijalankan, dan secara tekun menjalankan tugas itu untuk keberhasilan bersama,” imbuh Prof Zain

Adhrial dalam kesempatan terpisah mengatakan bahwa dia ingin melakukan hal yang tidak bisa dilakukan oleh Pusat. “Di LLDIKTI itu melakukan semua yang tidak bisa dilakukan di pusat, saya ingin melakukan hal itu disini,” ujarnya.

“Passion saya adalah mengabdi, saya ingin membangun daerah saya, dekat dengan daerah saya. Walaupun SMA di Solo, kuliah di Jogja, bekerja di Jakarta, tapi saya melihat masa depan saya ada di Jawa Tengah,” lanjut pria kelahiran Semarang ini.

Terakhir Adhrial mengucapkan terimakasih atas sambutan yang luar biasa, juga memohon dukungan dari segenap sivitas LLDIKTI Wilayah VI dalam melaksanakan tugas barunya sebagai Kebag TU, serta menegaskan kembali apa yang akan dilakukan semua demi kebaikan.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram