Previous
Next

Webinar STIE CKU, Logistik untuk Generasi Milenial

Semakin pesatnya perkembangan logistik semakin memiliki tantangan besar yakni belum tersedia infrastruktur yang memadai untuk mencapai daerah terpencil, sehingga banyak perusahaan logistik yang menawarkan sesuatu menarik dengan didukung sumber daya manusia yang kompeten.

Menyikapi permasalahan yang ada, STIE Cendekia Karya Utama Semarang mengadakan webinar dengan tema “Logistik Untuk Generasi Millenial“ pada Sabtu (23/1). Acara yang diikuti dari berbagai kalangan tersebut dilaksanakan melalui media online Zoom dan youtube.

Turut hadir, Ketua STIE Cendekia Karya Utama, Drs Dirgo Wahyono MSi, Kaprodi Manajemen, Susilowati SPd MPd (Moderator), Iva Lutthfi Yaningrum SHum (Host), Kaprodi Akuntansi, Yani Susetyo SE MSi, Ketua Yayasan, dan segenap sivitas akademika.

Sebagai narasumber dalam webinar ini adalah Dr Budi Purwanto SE MM MIkom, Founder and CEO LPMP Imperium Institute, dan MD Kharis Rifa’i STr MM, Entrepreneurer.

Budi Purwanto menuturkan bahwa logistik dapat dilakukan dengan 7 cara yang tepat untuk generasi millenial yaitu mendapatkan barang yang tepat, kepada pelanggan yang tepat, dalam jumlah yang tepat, pada kondisi yang tepat, ditempat yang tepat, pada waktu yang tepat dan dengan biaya yang tepat serta tidak gaptek dengan teknologi dalam memasarkan logistik sehingga bisa menjadi generasi millenial yang kompeten.

Kharis Rifa’i menuturkan ada 9 manfaat ilmu bidang logistik yaitu pekerjaan bisnis terbaik dan sepanjang masa, logistik adalah peran manajemen, peluang menjadi seorang spesialis, bukan pekerjaan yang membosankan, logistik adalah bisnis internasional, SDM bidang logistik masih sedikit dan mudah dipelajari, ilmu logistik dapat digunakan untuk bekerja di industry apapun, logistik adalah bidang yang sangat penting dan memungkinkan pengembangan keterampilan yang luas dan penghasilan yang menjanjikan dengan begitu logistik cocok untuk generasi millenial untuk melakukan bisnis didunia logistik.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram