Previous slide
Next slide

Universitas Ivet Termotivasi untuk Raih Akreditasi Unggul

Rektor Universitas Ivet beserta pejabat struktural menerima kedatangan Sekretaris LLDIKTI Wilayah VI, Dr Lukman ST MHum dalam rangka kunjungan kerja dan silaturrahim dengan sivitas akademika Universitas Ivet (UNISVET) di ruang Aula gedung rektorat Selasa, (5/1).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Lukman menyampaikan Sosialisasi tentang Strategi Penguatan Tata Kelola Perguruan Tinggi Swasta, “Kemajuan institusi tentu harus ada persiapan yang sangat matang, dan perlu di ketahui bahwa reputasi itu sangat besar pengaruhnya sebab dengan mendapatkan reputasi yang baiki tentu kemajuan institusi akan di dapatkan,” ujarnya.

Lebih lanjut Lukman juga menyampaikan bahwa perguruan tinggi harus punya target supaya bisa bersaing dengan perguruan tinggi lain. “Target disini diantaranya peningkatan mutu dari dosen, salah satunya yaitu kenaikan jabatan fungsional sebab dengan banyaknya jumlah dosen yang meningkat jabatan fungsional tentunya akan menaikkan mutu dari dosen yang ada,” imbuhnya.

“Kemudian meningkatkan mutu dari penelitan dan pengabdian masyarakat, selain itu untuk menjadikan perguruan tinggi terakreditasi unggul juga perlu rencana kerja yang jelas, maka dari itu bapak ibu dosen serta pejabat struktural harus  ada progres agar Universitas Ivet dapat segera mendapatkan akreditasi unggul, dan kami LLDIKTI siap membantu dan membimbing perguruan tinggi yang ingin menjadikan akreditasinya menjadi akreditasi yang unggul,” tambah Lukman.

Sementara itu Rektor Universitas Ivet, Prof Rustono menyampaikan rasa terimakasih kepada Dr Lukman atas kedatangan dan motivasinya. “Ini merupakan kunjungan pertama sekretaris baru LLDIKTI Wilayah VI ke UNISVET, kita patut bangga dan syukuri dalam kegiatan penguatan perguruan tinggi ini, pasalnya LLDIKTI berkenan turun langsung ke perguruan tinggi dan bisa memberikan pencerahan yang luar biasa, harapannya dengan adanya kunjungan ini menjadikan motivasi yang besar kepada bapak/ibu dosen untuk bersama-sama memajukan perguruan tinggi ini,” tutur Guru Besar Universitas Negeri Semarang ini.

“Kedepan selain kita akan menambah prodi baru, kita juga akan segera meningkatkan nilai akreditasi menjadi terakreditasi unggul, dan kami sangat senang atas pernyataan dari Sekretaris LLDIKTI Wilayah VI bahwa LLDIKTI siap memfasilitasi kami untuk bisa mendapatkan akreditasi unggul,” ujar Rektor Rustono.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Yayasan Pembina IKIP Veteran, Nadhifin ST yang dalam sambutanya menyampaikan hal ini merupakan langkah awal hubungan baik dengan para pejabat baru di lingkungan LLDIKTI Wilayah VI, “harapannya dengan adanya kegiatan ini antara Universitas Ivet (UNISVET) dengan LLDIKTI Wilayah VI bisa saling mengisi saling melengkapi dan saling  menolong sehingga nantinya kita juga bisa bersama – sama memajukan pendidikan tinggi yang ada di Indonesia”.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram