Previous
Next

UHB Luncurkan Uang Kuliah Bulanan

Masa resesi ekonomi seperti saat ini cukup berat bagi sebagian besar masyarakat. Secara makro, ekonomi Indonesia hanya tumbuh 2.97 % pada kuartal ini.

Dengan kata lain, gelombang resesi belum akan reda walaupun Indonesia telah masuk ke fase “new normal” sejak bulan Juni 2020 ini. Impian untuk dapat mengenyam pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, bisa jadi hanya sekedar angan atau mimpi. Biaya pendidikan yang melambung tinggi dengan sistem pembayaran disetiap semesternya makin memberatkan masyarakat.

Oleh karenanya, Universitas Harapan Bangsa (UHB) berinovasi dalam hal sistem pembayaran kuliah bulanan yang akan diterapkan pada tahun ajaran 2021/2022.

Upaya ini bertujuan untuk memberikan keringanan dan kemudahan bagi siapa saja yang ingin melanjutkan kuliah di jenjang perguruan tinggi. 

Ketua Yayasan Pendidikan Dwi Puspita, Iis Setiawan Mangkunegara SKom MTI mengatakan dari Yayasan bersama UHB berkomitmen untuk selalu meningkatkan kualitas pendidikan demi kecerdasan anak bangsa.

“Semoga dengan diresmikannya Uang Kuliah Bulanan (UKB) UHB, jangkauan pendidikan tinggi di masyarakat akan semakin luas tujuan untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa dapat terwujud,” katanya.

Hal lain yang menggembirakan dari Program UKB yang dilaunching UHB adalah tidak ada pembayaran SKS maupun uang gedung. UKB di UHB dengan tagline “Kuliah di jurusan impian, mulai dari lima ratus ribu perbulan” diharapkan mampu memenuhi hasrat masyarakat akan pendidikan yang terjangkau serta berkualitas.

Acara launching UKB yang sukses diadakan pada Senin (14/12) turut mengundang beberapa sekolah mitra kerjasama dan sekolah penerima reward dari UHB. Usai launching yang berlangsung secara offline maupun online, acara dilanjutkan dengan Webinar Nasional “Innovative Digital Counselling” dengan pembicara utama Penny Handayani MPsi Psikolog, Dekan Fakultas Sains & Teknologi UHB, Anggit Wirasto SSi MEng, dan Guru BK SMKN 1 Purwokerto, Ratsongko Mawi Tantri SPsi mendapat apresiasi luar biasa dari tamu undangan serta peserta yang hadir baik online maupun offline.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram