Previous
Next

LLDIKTI Wilayah VI Raih Tiga Penghargaan di Ajang AHD 2020

juara laman

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI berhasil menorehkan prestasi di penghujung tahun 2020, dalam ajang Anugerah Humas Dikti (AHD) 2020 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). LLDIKTI Wilayah VI berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus, yaitu sebagai Juara 1 untuk kategori Pengelolaan Laman,  Juara 3 untuk kategori Pengelolaan Media Sosial (Medsos), dan Insan Humas Terpopuler yang diraih Natanael Ruddy.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kemendikbud, Prof. Nizam secara daring, Rabu (23/12) saat digelar acara “Capaian Kinerja, Anugerah Dikti Tahun 2020 serta Proyeksi Kinerja Tahun 2021” secara daring. Tim Humas LLDIKTI Wilayah VI jug diberikan kehormatan menjadi salah satu pengisi acara dengan menampilkan lagu berjudul Melukis Senja, dengan sebuah pesan agar di dalam setiap kesusahan dan kesulitan, semua harus tetap berbahagia.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Prof Ir Nizam PhD, yang hadir langsung di auditorium Universitas Gunadarma dalam sambutannya mengatakan AHD ini merupakan event rutin tahunan. “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh perguruan tinggi yang telah berpartisipasi dalam AHD tahun 2020 ini,” terang Prof Nizam.

Untuk diketahui, AHD 2020 merupakan bentuk penghargaan yang diberikan dari hasil pemantauan dan evaluasi kinerja humas Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan LLDIKTI, serta menjadi pengukuran terhadap kinerja humas.

Selain LLDIKTI, peserta yang berpartisipasi mengikuti Anugerah Humas ini antara lain adalah PTN Badan Hukum (PTN-BH), PTN Badan Layanan Umum (BLU), PTN Satuan Kerja (Satker). Adapun kategori yang diberikan dalam anugerah ini meliputi pengelolaan laman, media sosial, konferensi pers dan siaran pers, majalah, insan humas terpopuler dan pengelolaan pengaduan pelayanan publik melalui LAPOR!

Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA mengucapkan selamat dan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh tim LLDIKTI Wilayah VI. “Alhamdulillah, saya mengucapkan selamat dan apresiasi yang tinggi, atas diraihnya Penghargaan ANUGERAH HUMAS DIKTI 2020. Peringkat Terbaik I, pengelolaan LAMAN, Peringkat Terbaik III, Pengelolaan MEDIA SOSIAL, INSAN HUMAS TERPOPULER, serta Penampilan Band HUMAS LLDIKTI VI dengan MELUKIS SENJA”.

“Saya tersentuh, karena kehadiran saya di LLDIKTI Wilayah VI disambut dengan sapaan hangat, kekeluargaan, dan deretan prestasi seluruh sivitas LLDIKTI Wiayah VI. Prestasi ini menunjukkan bahwa semangat dalam berkarya, tidak akan mengingkari PRESTASI dan LUARAN, dalam pengabdian kita di Griya Agung LLDIKTI VI Jawa Tengah ini,” lanjut Prof Zain.

Terakhir Prof Zain menuliskan sebuah puisi sebagai bentuk apresiasi,

Sobat, Saudara dan Keluargaku, LLDIKTI VI Jawa Tengah, gandenglah tangan dan hatiku, sehingga

Aku terbang berselancar di puncak gelombangmu
Aku menyusur arus dalam irama indah SWELL mu
Aku menyapa bibir pantai dalam putih pasirmu
Aku terpana di ufuk matahari terbitmu
Aku terajut dalam Pelangi warna keindahanmu
Aku tersentuh dalam hijau sejuk kehidupanmu

Great, Amazing, and Deep Faith
Let Us start “The Beginning After The End”,
And Sailing the Life Ocean with Passion and Eternity

Terpisah Sekretaris LLDIKTI Wilayah VI, Dr Lukman ST MHum, menyikapi raihan prestasi ini dengan menulis sebuah pantun.

Beli Mangga di Purbalingga
Manisnya Luar Biasa
Humas LLDIKTI 2020 memang Juara
Websitenya tolong dijaga

Ketemu Kekasih dapat Tentengan
Ketemu Kepala dapat tanda tangan
Anugerah Humas DIKTI 2020 memang di tangan
Anugerah HUMAS INDONESIA 2021 jadi tantangan

Anggota tim humas LLDIKTI Wilayah VI, Natanael Ruddy yang juga meraih penghargaan insan humas terpopuler mensyukuri atas raihan ini. “Semua berkat kemurahan Tuhan, terimakasih kepada tim humas, Mbak Nurul, Mas Donny, dan Mbak Rosa, serta semua pihak yang telah mendukung perjuangan kami sepanjang tahun 2020 ini, termasuk kepada para mahasiswa magang, Thomas, Diva, dan Eja yang menolong persiapan AHD 2020,” ujarnya.

Laman LLDIKTI Wilayah VI sendiri menjadi sebuah wujud kolaborasi pengembangan tim LLDIKTI Wilayah VI yang terdiri dari tim Sistem Informasi dan tim Humas, konten yang berada di dalamnya pun merupakan partisipasi seluruh sivitas LLDIKTI Wilayah VI.

Berikut daftar pemenang Anugerah Humas Dikti 2020 untuk LLDIKTI:

Kategori Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik (LAPOR)
LLDIKTI Terbaik : LLDIKTI Wilayah V

Kategori Majalah
Terbaik 1 : LLDIKTI Wilayah V
Terbaik 2 : LLDIKTI Wilayah II
Terbaik 3 : LLDIKTI Wilayah X

Kategori Konferensi Pers dan Siaran Pers
Terbaik 1 : LLDIKTI Wilayah III
Terbaik 2 : LLDIKTI Wilayah XI
Terbaik 3 : LLDIKTI Wilayah X
Juara Harapan 1 : LLDIKTI Wilayah II
Juara Harapan 2 : LLDIKTI Wilayah VII

Kategori Laman
Terbaik 1 : LLDIKTI Wilayah VI
Terbaik 2 : LLDIKTI Wilayah XI
Terbaik 3 : LLDIKTI Wilayah III
Juara Harapan 1 : LLDIKTI Wilayah VIII
Juara Harapan 2 : LLDIKTI Wilayah IV

Kategori Media Sosial
Terbaik 1 : LLDIKTI Wilayah III
Terbaik 2 : LLDIKTI Wilayah IV
Terbaik 3 : LLDIKTI Wilayah VI
Juara Harapan 1 : LLDIKTI Wilayah I
Juara Harapan 2 : LLDIKTI Wilayah VIII

Kategori Insan Humas Terpopuler
LLDIKTI : Natanael Ruddy P. (LLDIKTI Wilayah VI)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram