Previous
Next

Komitmen Keperawatan Unissula Berbuah Prestasi Nasional

Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula berhasil meraih prestasi kelulusan terbaik nasional dalam uji kompetensi nasional uji kompetensi ners 2020. Penghargaan tersebut diberikan pada the 19th AINEC annual meeting and international seminar yang dilaksanakan di Semarang (10-11/12). Acara tersebut merupakan acara yang selalu ditunggu karena merupakan award yang paling bergengsi di perguruan tinggi Keperawatan. Adapun uji kompetensi dilaksanakan bulan Juli 2020.

Uji kompetensi ners adalah proses penilaian untuk menentukan apakah seseorang telah kompeten atau belum kompeten pada jenjang profesi Ners. Dalam uji kompetensi tersebut Fakultas ilmu Keperawatan Unissula berhasil meraih rangking diamond. Level diamond adalah level pencapaian tertinggi, dengan kriteria jumlah peserta lebih dari 100 mahasiswa dan tingkat kelulusan 100%.

Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula Ns Sri Wahyuni MKep SpKep Mat menyambut baik prestasi tersebut sebagai anugerah besar dari Allah SWT. Lebih lanjut prestasi tersebut juga menunjukkan keseriusan dan komitmen prodi proses pembelajaran serta penyiapan mutu lulusan yang dilaksanakan secara berkesinambungan antara lain melalui melalui berbagai metode seperti try out internal sebanyak berbasis CBT, pembekalan intensif dengan metode off line dan on line.

Masih ada metode lainnya seperti belajar kelompok, pendekatan spiritual, outbond,  Bimbingan intensif, program dzikir, tadarus dan sedekah tiap hari, muhasabah diri, meet the expert, visiting parent, surprise pada dosen yang diberikan berupa lagu, puisi dan gift bunga sebagai bentuk sayang dan penghormatan pada dosen.

“Adanya duo prodi yakni Bu Tutik Rahayu, dan Bu Dyah Wiji Puspitasari telah mengemas program- program yang menarik dan inovatif. Dengan selalu melibatkan Allah pada setiap aktifitasnya. Program selalu dikawal dan dipantau oleh Pak Dekan, Wakil Dekan 1 serta suppor dari Wakil Dekan II”. Kami juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan sebesar besarnya kepada semua fihak yang telah berkontribusi terhadap capaian penting ini, pungkas Sri Wahyuni.

Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD memberikan ucapan selamat atas prestasi ini dan berharap prestasi tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya terlebih Keperawatan Unissula sudah membangun ekosistem prestasi yang baik untuk terus berada di level nasional.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram