Previous slide
Next slide

STIE Putra Bangsa Gandeng Unsoed dan Universiti Malaysia Selenggarakan Webinar Internasional

STIE Putra Bangsa bekerjasama dengan Universitas Jenderal Soedirman, dan Universiti Malaysia Sarawak menyelenggarakan Webinar Internasional dengan tema Publication Strategies in Reputable Internasional Journals pada Kamis (26/11).

Dua narasumber yang dihadirkan yakni Assoc. Prof Dr Evan Lau Poh Hock dari Malaysia, dan Prof Dr Wiwiek Rabiyatul Adawiyah MSc PhD dari Indonesia, dengan moderator Dr Irfan Helmy MM.

Acara yang diikuti oleh lebih dari 540 peserta ini dibuka secara resmi oleh Kepala P4M STIE Putra Bangsa, Dr Harini Abrilia Setyawati MSi. Peserta ebinar terdiri dari dosen yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Sumatra, Sulawesi, Kalimantan, NTB, serta beberapa dari luar negeri seperti Malaysia, dan Maroko.

Harini dalam sambutannya mengatakan bahwa publikasi ilmiah internasional para dosen di Indonesia masih rendah. “Hal ini disebabkan oleh rendahnya kemampuan dan dorongan untuk menuliskan hasil penelitiannya di jurnal ilmiah yang bereputasi internasional. Padahal banyak peluang dan kesempatan untuk penelitian kompetitif yang didanai,” ungkapnya.

Webinar kali ini diharapkan bisa membantu permasalahan tersebut. Pelatihan penulisan artikel ilmiah untuk publikasi internasional seperti ini penting untuk dilaksanakan sebagai salah satu upaya mendorong dosen dan peneliti agar mulai tergerak mempublikasikan hasil-hasil penelitian mereka di jurnal internasional.

“Workshop ini merupakan salah satu kegiatan pengembangan program kerja P4M STIE Putra Bangsa. Selain untuk memberikan dasar-dasar teknis penulisan artikel ilmiah di jurnal internasional bagi internal dosen dan peneliti, juga sekaligus memberikan dorongan kepada para dosen dan peneliti untuk melakukan publikasi hasil penelitiannya. Mudah-mudahan acara ini dapat memotivasi dosen dalam melakukan publikasi internasional.” imbuh Harini.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram