Previous
Next

FDU Dorong Pelaku Usaha Tetap Optimis Hadapi Resesi

Forum Doktor Unissula (FDU) mengadakan webinar dengan tema Optimisme Menghadapi Resesi Ekonomi serta hadir sebagai narasumber yaitu Deputy CEO Markplus Inc, Jacky Mussry yang dilaksanakan (11/11).

Pada webinar ini, Deputy CEO Markplus Inc Jacky Mussry menekankan bahwa di saat resesi seperti sekarang merupakan saat yang tepat untuk meningkatkan kemadanian. “Praktisi dan akademisi bisa saling melengkapi tidak boleh lagi seperti air dan minyak yang saling terpisah dan jalan sendiri sendiri,” ungkapnya.

Jacky Mussry menilai bahwa di saat krisis sebenarnya merupakan momentum untuk meningkatkan kreatifitas, dan berusaha lebih maksimal untuk tetap bertahan dan bahkan berkembang. Resesi merupakan sebuah realitas yang hampir dialami oleh berbagai negara, hal yang harus dilakukan adalah bagaimana menyikapinya secara positif dan produktif.

 “Ini merupakan sebuah kondisi yang sebelumnya belum pernah dialami UKM, ini kondisi yang sangat berat namun kita tidak boleh lagi menunggu, ini saatnya melakukan overhoul dan jangan menunggu krisis berikutnya” ucap  Jacky.

Lewat webinar ini Jacky Mussry turut memberi saran kepada orang-orang yang sedang ingin memulai bisnis di saat resesi seperti sekarang ini agar tidak terjebak pada hitung hitungan parameter yang terlalu kompleks.

“Kalau ingin memulai usaha jangan terlalu banyak analisis yang terlalu kompleks. Kalau untuk bisnis kita bisa ambil beberapa parameter saja dan bisa dimulai dari sumber daya apa yang bisa kita sediakan dan juga berusaha memenuhi apa yang sedang dibutuhkan oleh pasar”, pungkas Jacky.

Webinar yang dimoderatori oleh Dekan Fakultas Ekonomi Prof Olivia Fachrunnisa SE MSi PhD, tersebut juga menghadirkan narasumber lainnya yaitu Prof Dato’ Dr Ahamad Kameel Meera (Malaysia), Drs Bedjo Santoso MT PhD (Rektor Unissula), dan Dr Ardian Adhiatma (Fakultas Ekonomi Unissula).

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram