Previous
Next

Kali Pertama Universitas Ivet Gelar Wisuda Daring

Pandemi Covid-19 telah mengubah banyak hal termasuk Wisuda Universitas Ivet yg ke-3, Rabu, (21/10). Acara wisuda kali ini di lakukan secara daring untuk pertama kalinya, dan hal ini menjadikan pengalaman baru bagi Sivitas Akademika.

Acara wisuda ke-3 kali ini adalah wisuda gabungan antara bulan april dan oktober dengan total wiaudawan 792 mahasiswa dari 13 prodi ujar wakil rektor 1 Dr Luluk Elyana MPd. “Walaupun dalam keadaan daring, kami sangat bangga terhadap semangat dan perjuangan yang sangat besar dari mahasiswa sebab sebagian besar dari para lulusan mulai dari bimbingan sampai dengan wisuda banyak menggunakan daring,” ujarnya.

Kepala LLDIKTI Wiayah VI Jawa Tengah, Prof Dr DYP Sugiharto menyampaikan, meskipun wisuda kali ini d laksanakan secara daring tetapi makna hakekat dan legalitas wisuda tetap sah. “Kami LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah menyampaikan selamat kepada para lulusan namun perlu di ingat menjadi wisudawan memang membanggakan namun wisuda bukan terminal akhir tetapi terminal transit untuk melanjutkan perjalanan ke tahapan kehidupan selanjutnya dan jadilah wiaudawan yang Adaptasi, kreatif dan kolaboratif untuk itu seluruh wiaudawan jangan berbangga hati terlebih dahulu,” ungkap Prof DYP.

Prof DYP juga menyampaikan selamat kepada Universitas Ivet telah menorehkan banyak prestasi, diantaranya menjadi perguruan tinggi mitra penyelenggaraan program RPL yang sudah terlegalisasi oleh Dirjen Belmawa kemudian di percaya oleh kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu penyelenggaraan program studi baru sejumlah 4 prodi diantaranya prodi Bisnis Digital, Prodi Gizi, Prodi Sains Biomedis, prodi Pendidikan Vokasional Tehnologi Mesin.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa para wisudawan di masa pandemi ini menjadi pengalaman yg luar biasa sepanjang hidup karena diwisuda dengan cara yang berbeda, “ke depan tantangan yang lebih berat akan bersama sama dilalui namun tenang akan banyak lapangan pekerjaan baru untuk semuanya jadi tetaplah semangat dan selalu berusaha,” ujar orang nomor satu di Jawa Tengah ini.

Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono MHum, menyampaikan banyak terimakasih kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranomo telah berkenan memberikan orasi ilmiah yang luar biasa sehingga dapat memacu semangat para wisudawan, wisudawati di masa mendatang.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada bupati dan walikota di wilayah Jawa Tengah yang sudah hadir melalui zoom serta kepada para rekan perguruan tinggi para Rektor yang ada di lingkungan LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah. Untuk para wisudawan, harapan kami semoga ilmu dan pengalaman yang didapat selama perkuliahan dapat menjadi bekal dalam mengabdikan di kehidupan yg mendatang,” ungkap Rustono.

Acara wisuda Universitas Ivet ke-3 ini dihadiri juga oleh Ketua pembina yayasan pembina IKIP Veteran Prof D. Nizar Ali Mag, Para Bupati dan Wakil Bupati di wilayah Jawa Tengah serta para Kaprodi di lingkungan Universitas Ivet.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram