Previous slide
Next slide

UMKU Lakukan Penandatanganan Kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi dengan Kwarda Hizbul Wathan Kudus

Universitas Muhammadiyah Kudus melakukan penandatanganan kerjasama dalam hal Tridharma dengan Kwartir Daerah Hizbul Wathan Kudus pada Senin, (20/7) di ruang Serbaguna UMKU. Acara penandatangan MoU ini, dihadiri oleh Ketua BPH Drs. H. Sajad, M.Pd., Rektor UMKU Rusnoto M.Kes.,SKM (Epid), Wakil Rektor I Noor Hidayah, M.Kes , Wakil Rektor II Rizka Himawan, M.Psi., Wakil Rektor III Anny Rosiana Masitoh, M.Kep.Sp.Kep.J.

Tampak hadir pula Dekan Fakultas Ekodikhum dan FSTM Purnomo, M.H.Kes., Wakil Dekan Ekodikhum dan FSTM Dewi Hartinah.,M.Si.,Med., Direktorat Kemahasiswaan Noor Azizah, M.Kes, Urusan Kemahasiswaan Sri Karyati, M.Kep.,Ms.,Sp.Kep.Mat., dan Janu Arlinwibowo, M.Pd., Ketua HW Kudus Rusydal Hakim, S.Pd., Senen Budiarto, M.Pd., Arianto, S.Pd., serta Ketua Program Studi PGSD., Matematika, Akuntansi, Ekonomi Syari’ah, Sistem Informasi dan Hukum.

Rektor UMKU, Rusnoto M.Kes.,SKM (Epid) dalam sambutannya menyampaikan bahwa momen ini adalah momen yang sudah ditunggu-tunggu, dimana sesama organisasi otonom bisa saling bersinergi.

Rusnoto juga menyampaikan ungkapan rasa terimakasihnya kepada Hizbul Wathan Kudus, ia juga berharap mahasiswa dapat aktif di HW dan tumbuh kader-kader HW di UMKU.

Rusydal Hakim, S.Pd selaku ketua Hizbul Wathan Kudus memberi sambutan, “Satu kebanggaan dan kehormatan bagi kami di jajaran kepengurusan kwarda HW Kudus, dalam hal penyamaan visi di agenda UMKU khususnya di kepanduan”, tuturnya.

“Sebenernya ini yang kami harapkan, besar harapan dari kami nantinya kegiatan kepanduan HW di UMKU makin berkembang, yang menjadi fokus kami adalah pengurus kwarda HW Kudus dapat berkomunikasi dengan beberapa mahasiswa dan mungkun dosen tentang HW , karna akan kami sampaikan kepengurusan seperti apa.” Imbuhnya.

Setelah, penandatanganan dan sambutan, dilakukan diskusi antara UMKU dan perwakilan HW. Diskusi ini membahas tentang kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan setelah acara penandatanganan, khusuanya kegiatan yang akan dilakukan dengan Program Studi PGSD.

Diskusi ini juga membahas tentang rencana didirikannya Qobilah dan Kafilah HW di UMKU, dengan harapan di UMKU memiliki kegiatan ekstrakulikuler HW. sehingga dosen maupun mahasiswa dapat aktif di kepengurusan tersebut.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram