Previous slide
Next slide

STIE AUB Surakarta Melaksanakan Pembekalan KKN Tematik Era Covid -19

Pembekalan KKN Tematik STIE AUB Surakarta dilakukan pada hari Rabu tanggal 5 Agustus 2020 secara online. Tema KKN STIE AUB Surakarta pada tahun 2020 adalah Stay at Home Membangun Kampung di Tengah Covid19.

Dalam sambutannya Ketua STIE AUB Surakarta Dr. Agus Utomo, MM mengatakan Bencana Pandemi Covid-19 mengharuskan adanya Physical/Social Distance yang berdampak pada upaya dengan melakukan refocusing model KKN.

Refocusing Model KKN tentunya tidak lepas dari Kebijakan pemerintah terkait pembatasan sosial yang meminimalisir kegiatan degan melibatkan banyak orang serta adanya pembatasan pergerakan mahasiswa dari tempat (domisilinya) saat ini.

Kegiatan KKN Tematik merupakan kegiatan terjadwal secara akademik di STIE AUB Surakarta. Percepatan penanggulangan COVID-19 sangat srategis jika dilakukan melalui kegiatan KKN Tematik ini.

Pembekalan KKN STIE AUB Surakarta tahun 2020 juga menghadirkan Deputi Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Lilik Kurniawan MSi yang dalam pemaparannya menjelaskan BNPB memiliki aplikasi inaRISK.

Aplikasi ini bertujuan memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang pentingnya self assesment (penilaian mandiri) melalui aplikasi inaRISK (personal) terkait dengan akses data dan informasi penanganan Covid-19 yang saat ini telah dan sedang dilakukan oleh BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana).

BNPB juga melakukan edukasi kepada warga masyarakat tentang upaya pencegahan yang perlu dan penting untuk dilakukan agar dapat mereduksi penyebaran COVID-19 di lingkungan sekitar, melalui aplikasi inaRISK (personal); mendorong upaya mitigasi warga masyarakat agar mampu melakukan tindakan antisipatif, protektif dan adaptif terkait dengan ancaman COVID-19 agar seminimal mungkin tidak berisiko tertular.

Pembekalan KKN juga diberikan oleh Dr. Siti Fatonah yang memaparkan pentingnya Etika dan Moral dalam pembelajaran dan Dr. I Gusti Putu Diva Awatara MSi selaku Ketua KKN STIE AUB 2020 yang menjelaskan teknis pelaksanaan KKN Tematik Tahun 2020 di masa pandemi Covid-19.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram