Previous slide
Next slide

Peran Alumni USM Sangat Penting

Peranan  alumni sebuah perguruan tinggi sangatlah penting, semakin maju perguruan tinggi maka alumni akan memberikan kontribusi semakin besar tehadap almamaternya.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor III Universitas  Semarang (USM) yang membidangi kemahasiswaan dan alumni Dr Supari MT pada pembukaan Munas Ikatan Alumni (IKA)  USM pada Rabu (12/8) secara virtual.

Supari menambahkan bahwa ada perubahan paradigma berpikir saat ini, pengurus ikatan alumni harus bisa memberikan yang terbaik terhadap almamternya, kontribusi apa yang bisa diberikan oleh alumni kepada USM.

“Saat ini hubungan antar alumnus, dan alumni dengan USM sudah diatur dalam Statuta USM. Hubungan tersebut dilakukan oleh IKA USM. Struktur organisasi dan tata kerja IKA USM diatur sendiri oleh IKA USM, disetujui oleh rektor melalui Wakil Rektor III” tambahnya.

“Kami berharap Munas hari ini memberikan mandat penuh kepada formatur untuk menyusun dewan pengurus IKA USM dengan baik agar bisa mebrikan kontribusi nyata kepada almamater”  pungkasnya.

Kegiatan yang dihadiri Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof  H Abdullah Kelib SH, anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Ir Soeharsojo IPU, Rektor USM Andy Kridasusila, SE, MM dan perwakilan alumni dari berbagai wilayah di Indonesia termasuk dari luar negeri secara virtual ini juga mendengarkan laporan ketua panitia Munas Dwi Mulyanto SH MH.

Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof  H Abdullah Kelib SH mengapresiasi kegiatan ini karena selama 33 tahun baru kali ini ada Munas IKA USM, semoga semangat alumni untuk berkiprah dalam pengabdian kepada almamaternya, peranan alumni sangat penting sekali bahkan dalam proses akreditasi, bobot dari unsur alumni dalam instrumen akreditasi mencapai lebih dari 30 %.

Adapun hasil dari Munas IKA USM ini terpilih sebagai ketua adalah Ir Yan Arianto MM ( Kepala Divisi Gedung PT Adhi Karya), adapun Wakil ketua Budi Prayitno SH (Ketua Pengadilan Negeri Sulawesi Tenggara).

Sementara sekretaris terpilih Rully Tyas Fitriani, ST( Dirut PT IAS Jakarta), bendahara Khoirul Anwar SH MH dan wakil bendahara terpilih M Tri Joko ST MM.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram