Previous slide
Next slide

USM-BTPN Syariah Jalin Kerjasama

Universitas Semarang (USM) dan PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah menindaklanjuti perjanjian kerjasama dengan menggelar dialog secara virtual kedua belah pihak pada Kamis (16/7).

Sebelumnya perjanjian kerja sama dengan nomor 608/USM.H3/M/2020 telah di tandatangai kedua belah pihak, USM di wakili Wakil Rektor III Dr Supari ST MT sementara pihak BTPN Syariah diwakili oleh Resourcing Manager PT BTPN Syariah Bernadeta Agustina Ratna Sekundaria Wara.

Dialog antara USM dan BTPN Syariah yang difasilitas USM Career and Alumni Center (UCAC) ini membahas terkait  bagaimana peluang mahasiswa USM agar bisa magang atau berkarir di BTPN Syariah.

Dalam sambutannya Dr Supari mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan kerjasama antara USM dan BTPN Syariah.

“Ini merupakan hal yang penting karena disaat pandemi ini dengan keterbatasan gerak dan social distancing, kita harus menyiapkan generasi muda yang cerdas, tangguh dan mampu menjawab tantangan masa depan,” ungkap Supari.

“Saat ini kita harus melakukan terobosan dan menangkap peluang yang bisa kita ambil dan menguntungkan kedua belah pihak, seperti magang bagi mahasiswa USM di BTPN Syariah dan lain-lain,” tambahnya.

Resourcing Manager PT BTPN Syariah Bernadeta Agustina Ratna Sekundaria Wara mengatakan terkait magang bagi mahasiwa sedang digodok di kantor pusat, kolaborasi dengan berbagai pihak diperlukan.

“Tim learning dari kantor pusat BTPN Syariah saat ini sedang menggodok kurikulum magang bagi mahasiswa dan ini menjadi target prioritas” ungkap Agustina.

Agustina menambahkan bahwa lowongan pekerjaan secara regular dibutuhkan dan ini bisa berkolaborasi dengan USM untuk mengisi peluang tersebut, namun saat pandemi ini tidak ada interview secara langsung, semua dilakukan secara virtual.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram