Previous slide
Next slide

Pandemi Tak Surutkan Komitmen Departemen Akuntansi FEB UKSW untuk Senantiasa Berbagi Ilmu

Departemen Akuntansi FEB UKSW menggelar rangkaian Webinar dalam Bulan Juni – Juli 2020. Ketua Program S1 Akuntansi FEB UKSW Dr. Theresia Woro Damayanti, SE.,M.Si.,Ak., CA mengungkapkan bahwa rangkaian kegiatan di tengah masa pandemi ini sebagai wujud komitmen dari Departemen Akuntansi FEB UKSW untuk senantiasa berbagi ilmu baik kepada mahasiswa maupun masyarakat secara umum. Dengan menggunakan tagar #belajardarirumahdulu, diharapkan kegiatan ini dapat memotivasi para mahasiswa untuk senantiasa belajar dari rumah.

Webinar yang diselenggarakan Departemen Akuntansi FEB meliputi Webinar Database Security yang diselenggarakan pada 3 Juni 2020, Webinar Quo Vadish Sarjana Akuntansi di masa pandemi? pada tanggal 10 Juni 2020, Webinar Perpajakan: Relaksasi Perpajakan Akibat Covid 19 pada tanggal 24 Juni 2020 dan Webinar Project Management yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 10 Juli 2020. Total peserta dari empat webinar tersebut mencapai lebih dari 1000 peserta baik dari mahasiswa UKSW, mahasiswa Non UKSW maupun masyarakat umum

Database security merupakan webinar yang menyajikan materi terkait pengamanan terhadap database organisasi. Dengan menghadirkan pakar di bidang analis sistem dan manajemen database Dr.(Cand) Teguh Wahyono, webinar ini juga menyajikan kasus-kasus keamanan informasi yang pernah terjadi sekaligus menjadi fenomena urgensi perlunya kemanan terhadap database dengan mempertimbangkan aspek pengamanan, seperti aspek human, aspek perangkat komunikasi, aspek perangkat keras dan aspek manajemen database.

Pandemi COVID-19 tidak dipungkiri juga telah menimbulkan kegalauan bagi para sarjana akuntansi yang lulus pada tahun 2020. Menyempitnya pasar tenaga kerja karena menurunnya skala ekonomi dan berubahnya cara bekerja membuat para sarjana akuntansi harus menghadapi tantangan baru.  Webinar Quo Vadish Sarjana Akuntansi di masa pandemi? hadir guna menjawab kegalauan tersebut. Dengan  menghadirkan Dr. Theresia Woro Damayanti, SE.,M.Si.,Ak.,CA dan Marwata, SE.,M.Si.,Ak.,CA.,PhD sebagai pembicara, webinar ini memberikan pencerahan tentang apa yang bisa dilakukan para sarjana akuntansi dalam masa yang sulit ini. 

Webinar Perpajakan: Relaksasi Perpajakan Akibat Covid 19 hadir sebagai bentuk kerjasama antara Departemen Akuntansi FEB UKSW dengan KPP Pratama Salatiga dan Kanwil Pajak Jawa Tengah I. Dengan menghadikan pembicara Bapak Mustika Dharma dan Bapak Kristiono dari KPP Pratama Salatiga, kegiatan ini memberikan edukasi kepada mahasiswa dan masyarakat luas mengenai insentif pajak yang ditawarkan oleh pemerintah bagi wajib pajak yang terdampak oleh adanya Covid-19.

Webinar seri terakhir mengambil tema Project Management. Tema project management ini diusung untuk memberikan pengetahuan mengenai bagaimana merencanakan dan mengorganisasikan, serta mengendalikan sumber daya organisasi perusahaan untuk mencapai tujuan tertentu dalam kurun waktu tertentu. Pengenalan akan berbagai macam software perancangan sistem sederhana dan audit sistem informasi juga akan diulas  oleh Kartika Gianina Tileng, SE.,M.Cs yang merupakan alumni akuntansi FEB UKSW yang sekarang menjadi pakar sistem informasi dan dosen di Universitas Ciputra Surabaya.

Selain berbagi pengetahuan, rangkaian kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan rasa kepedulian diantara mahasiswa di tengah masa sulit ini ungkap Dr. Theresia Woro Damayanti, SE.,M.Si.,Ak.,CA. Seluruh kontribusi peserta didonasikan pada rekening Alumny Fund Akuntansi.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram