Previous
Next

Unimus Pasang Target Tingkatkan Akreditasi Institusi Peringkat Unggul di Akhir 2020

Meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19, tidak menyurutkan langkah Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) untu terus melangkah maju dalam mengembangkan institusinya. “Saat ini kita harus tetap produktif melahirkan karya-karya inovatif, sambil beradaptasi mencari terobosan-terobosan. Walau kita hidup berdampingan dengan pandemi Covid 19 diera kenormalan baru, kita tetap disiplin, patuh terhadap protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.”

Pernyataan rektor Unimus Prof. Dr. H. Masruki, M.Pd  tersebut disampaikan dalam acara wisuda institusinya ke-32 yang dilakukan secara virtual yang berlangsung di aula RSGM Unimus, Selasa (30/6).

Ia menjelaskan, Unimus dalam waktu dekat akan merealisasikan progres berupa peningkatan status akreditasi Institusi menuju peringkat Unggul.

“Kita akan terus berjuang, target kami Insya Allah pada akhir 2020 ini untuk akreditasi Institusi peringkatnya sudah mengalami peningkatan menjadi terakreditasi unggul. “ ujarnya

Disamping fokus pada peningkatan peringkat akreditasi Institusi, dalam waktu dekat Unimus juga akan mengembangkan pembangunan fisik fasilitas kampus berupa Rumah Sakit Pendidikan Muhammadiyah Semarang yang berlokasi di lingkungan kampus Unimus.

“Insya Allah target kami dalam 3 tahun ke depan pembangunan rumah sakit ini selesai, sehingga apabila nanti pembangunan tersebut sudah selesai, maka Unimus telah memiliki dua rumah sakit, satu rumah sakit gigi mulut pendidikan, ditambah satu lagi rumah sakit umum dimana proses pembangunannya baru akan berjalan.” Ungkap Prof. Dr. H. Masruki.

Terpisah, Kepala LLDIKTI VI Prof. Dr. DYP. Sugiharto. M.Pd.Kon’s secara virtual mengapresiasi langkah Unimus dimana dalam situasi pandemi covid-19 saat ini telah menyelenggarakan wisuda secara virtual.

“Wisuda secara online bermakna terhadap adanya keinginan Unimus memberikan pelayanan prima, meskipun dalam situasi yang belum memungkinkan untuk bertatapmuka (ketemu) dengan jumlah orang yang besar.” katanya

Apresiasi yang lain juga diberikan kepada Unimus yang saat ini terus maju dan berkembang dalam aspek fasilitas fisik, tridharma perguruan tinggi, maupun perkembangan lembaga, termasuk proses peningkatan peringkat akreditasi institusi untuk mencapai akreditasi Unggul. “Kami senantiasa mendukung langkah Unimus, semoga upaya ini dapat terealisasikan.” harapnya   

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram